Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Tim Honda Persiapkan Diri Jelang F1 Hungaria

Sabtu 31 Jul 2021 08:51 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z / Red: Endro Yuwanto

Pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen.

Pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen.

Foto: EPA-EFE/Lars Baron
Honda sudah berpartisipasi di seri balap F1 Grand Prix Hungaria sebanyak 19 kali.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Tim balap Honda kembali bersiap untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria yang akan diselenggarakan di Sirkuit Hungaroring pada Ahad (1/8). F1 Grand Prix Hungaria ini menandai titik tengah dari paruh musim pertama ajang balap mobil F1 2021.

Sirkuit Hungaroring memiliki karakteristik trek yang hampir mirip dengan sirkuit di Monaco. Meskipun, Sirkuit Hungaroring merupakan sirkuit yang sangat berbeda, jauh lebih lambat, seperti tikungan lurus pendek serta banyak tikungan lambat.

Artinya, upaya untuk menyalip menjadi sulit sehingga performa prima di babak kualifikasi sangat penting. Oleh karena itu, Honda akan berusaha memberikan yang terbaik di babak kualifikasi agar mendapatkan posisi start yang baik pada balapan di hari Ahad.

Max Verstappen, pembalap Red Bull Racing Honda mengatakan, dirinya senang bisa kembali ke Sirkuit Hungaroring di Hungaria akhir pekan ini. "Sekarang saya fokus untuk memastikan kami adalah yang terbaik di lintasan balap sehingga kami bisa merebut kemenangan pada balapan ini," kata Verstappen dalam keterangan pers, Sabtu (31/7).

Secara total, Honda sudah berpartisipasi di seri balap F1 Grand Prix Hungaria sebanyak 19 kali sejak tahun 1986. Dari 19 kali keikutsertaannya di seri balap F1 Grand Prix Hungaria, Honda telah berhasil mencetak poin sebanyak 16 kali.

Selain itu, Honda juga berhasil mengumpulkan enam kali kemenangan di seri balap F1 Grand Prix Hungaria pada tahun 1986, 1987, 1988, 1991, 1992, dan 2006.

Di satu sisi,  Honda adalah salah satu pabrikan yang berorientasi pada mobilitas ramah lingkungan. Hal itu diwujudkan lewat kampanye teknologi ramah lingkungan di ajang F1. Sejak Juni, Honda Racing F1 menampilkan perubahan logo Honda e:Technology di mobil balap tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri.

Ubahan itu mulai diterapkan dalam seri balap F1 Grand Prix Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis pertengahan Juni lalu. Perubahan logo menjadi Honda e: Technology ini mengacu kepada teknologi elektrifikasi efisiensi dari Honda yang bertujuan untuk mewujudkan terciptanya kehidupan masyarakat bebas karbon. Honda e: Technology pun sudah diaplikasikan terhadap berbagai produk Honda mulai dari mobil, sepeda motor, hingga power products.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA