Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Waspadai Hujan dan Petir Landa Jakarta pada Sabtu Malam

Sabtu 31 Jul 2021 07:45 WIB

Red: Agus Yulianto

 Badang Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah di Jakarta. Republika/Thoudy Badai

Badang Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah di Jakarta. Republika/Thoudy Badai

Foto: Republika/Thoudy Badai
Cuaca di Jakarta pada pagi hari cerah berawan di seluruh wilayah DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, hujan mengguyur DKI Jakarta pada Sabtu (31/7) malam, setelah sebagian besar wilayah Ibu Kota cerah berawan di pagi dan siangnya. Data BMKG yang dipantau pada Sabtu, cuaca di Jakarta pada pagi hari cerah berawan di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Pada siang hari, cuaca cerah berawan terjadi di sebagian besar kota Jakarta. Namun, hujan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan intensitas ringan. 

Memasuki malam hari, hujan meluas hingga ke semua wilayah DKI Jakarta dengan intensitas ringan. BMKG meminta, masyarakat untuk waspada mengingat potensi hujan tersebut dapat disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.

Setelah hujan, cuaca diprediksi berganti cerah berawan di sebagian besar Jakarta ketika memasuki Ahad (1/8) dini hari, terkecuali di Kepulauan Seribu yang hujan ringan. 

Secara keseluruhan, pada hari Sabtu ini, rentang suhu udara Jakartaberkisar antara 24-34 derajat Celsius. Jakarta Barat 24-34 derajat Celcius, Jakarta Pusat 25-33 derajat Celcius dan Jakarta Selatan 24-34 derajat Celcius. Kemudian Jakarta Timur 24-34 derajat Celcius, Jakarta Utara 25-33 derajat dan Kepulauan Seribu 27-31 derajat Celcius.

Untuk kelembapan udara di Jakarta pada Sabtu ini diprediksi berkisar 55-85 persen. Jakarta Barat 55-85 persen, Jakarta Pusat 60-85 persen dan Jakarta Selatan 55-85 persen, Jakarta Timur 55-85 persen, Jakarta Utara 60-85 persen dan Kepulauan Seribu 60-85 persen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA