Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Ada Artis Etnis Uighur di 4 Artis/Aktor Top China

Sabtu 31 Jul 2021 05:41 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Dilraba Dilmurat

Dilraba Dilmurat

Keturunan etnis Uighur, Dilraba Dilmurat menjadi top model dan artis China

VIVA – Tidak hanya Korea Selatan, drama-drama dan film yang berasal dari China juga tak kalah digemari. Sehingga, membuat para aktor dan aktrisnya jadi dikenal secara luas. 

Salah satu yang begitu dikenal di Indonesia adalah aktris cantik Dilraba Dilmurat. Selain viral karena merupakan keturunan etnis Uighur, wanita yang juga model tersebut pun populer berkat beberapa drama dan film yang dibintanginya. 

Selain Dilraba Dilmurat, masih ada beberapa aktor dan aktris lain yang tak kalah populer dan sedang naik daun. Berikut ulasan tentang mereka. 

Dilraba Dilmurat

Aktris cantik asal Tiongkok itu pertama kali menarik perhatian karena merupakan keturunan dari etnis Uighur. Namun selain itu, prestasinya di dunia entertainment juga tak kalah gemilang. 

Dilraba yang menekuni dunia entertainment sejak 2013 itu, telah sukses membintangi beberapa judul drama yang membesarkan namanya. Antara lain, Anarhan (2013), Swords of Legends (2014), Eternal Love of Dream dan yang baru dirilis perdana di WeTV berjudul You Are My Glory

Yang Yang

Aktor tampan satu ini merupakan lawan main Dilraba Dilmurat di serial drama You Are My Glory. Selain itu, aktor 29 tahun tersebut juga populer lewat sejumlah drama dan film yang dibintangi, seperti The Dream of Red Mansions, The Lost Tomb, Love O2O, The King Avatar's, Once Upon A Time, dan masih banyak lagi. 

Xiao Zhan

Xiao Zhan yang juga dikenal sebagai Sean Xiao, merupakan aktor sekaligus penyanyi. Pria kelahiran 5 Oktober 1991 itu, adalah salah satu member dari idol grup X NINE. 

Jade Dynasty, Monster Hunt 2 dan The Rookies, adalah sejumlah film yang sukses dibintangi aktor tersebut. Selain itu, Xiao Zhan juga dikenal melalui perannya di serial drama Oh! My Emperor, The Untamed, Douluo Continent, Joy of Life, dan lain-lain. 

Yang Mi

 

Aktris sekaligus penyanyi itu dikenal karena perannya sebagai Guo Xiang dan Tang Xuejian dalam serial televisi The Return of the Condor Heroes dan Chinese Paladin 3

Wanita 34 tahun tersebut juga meraih popularitas berkat perannya sebagai Luo Qingchuan dalam drama Palace. Berakting sejak usia 4 tahun, Yang Mi telah membintangi puluhan judul film dan drama. 

Selain sukses berperan dalam banyak film dan drama, Dilraba Dilmurat, Yang Yang, Xiao Zhan, dan Yang Mi, mereka juga didapuk menjadi duta global platform streaming video internasional milik Tencent Video, WeTV. 

"Para duta global yang baru ini bukanlah nama yang asing bagi industri hiburan. Mereka terkenal karena penampilannya yang luar biasa dalam drama TV, film, dan berbagai program TV terkemuka," ujar Country Manager WeTV dan iflix Indonesia, Lesley Simpson, lewat rilis yang diterima VIVA, Jumat 30 Juli 2021. 

"Seperti Eternal Love of Dream (dibintangi Dilraba Dilmurat), The Untamed (dibintangi Xiao Zhan), Eternal Love (dibintangi Yang Mi), dan The King's Avatar (dibintangi Yang Yang), yang semuanya disiarkan oleh Tencent Video. Berbagai judul drama tersebut sangat ditunggu-tunggu dan popular di dunia yang disiarkan streaming di WeTV," tambah dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA