Jumat 30 Jul 2021 22:51 WIB

Warga Cirebon Terima 2,4 Juta Kilogram Beras

Totalnya, ada sebanyak 253.148 warga penerima.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Warga Cirebon Terima 2,4 Juta Kilogram Beras (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga Cirebon Terima 2,4 Juta Kilogram Beras (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Sebanyak 253 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten  Cirebon menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial.

Bupati Cirebon, Imron, mengatakan, ada tiga kategori program bantuan yang  disalurkan. Yaitu, program PKH/BPNT, bantuan sosial tunai (BST) dan KPM non penerima PKH/BPNT dan BST.

Untuk penerima program PKH dan BPNT, bantuan disalurkan kepada 108.754 KPM. Sedangkan dalam program BST, ada 136.894 KPM yang menerima. Sementara KPM non penerima program PKH, BPNT dan BST sebanyak 7.500 warga.

‘’Totalnya, ada sebanyak 253.148 warga penerima,’’ kata Imron, Jumat (30/7).

Imron menyebutkan, jumlah beras bantuan yang didistribusikan kepada para penerima manfaat mencapai 2,4 juta kilogram lebih. Setiap KPM mendapatkan 10 kg beras.

Untuk pendistribusian program PKH, BPNT dan BST, dilakukan melalui kantor pos. Sedangkan untuk KPM non penerima PKH, BPNT dan BST, akan didistribusikan melalui tiga instansi, yaitu Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, TNI-Kodim 0620 dan Polresta Cirebon.

Imron juga memastikan, pihaknya akan memberikan bantuan  kepada sekitar 39 ribu warga, yang namanya tidak termasuk dalam bantuan pemerintah pusat dan provinsi. Nantinya, bantuan kepada 39 ribu warga itu, akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement