Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Inter Milan Tahan Godaan Jual Lautaro Martinez ke Arsenal

Jumat 30 Jul 2021 20:38 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain  Inter Milan Lautaro Martinez.

Pemain Inter Milan Lautaro Martinez.

Foto: AP / Luca Bruno
Lautaro Martinez mencetak 19 gol dari 47 penampilan musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan secara terbuka bertekad untuk tetap mempertahankan Lautaro Martinez pada musim panas ini. Namun laporan menyebut klub bisa tergoda untuk menjualnya ke Arsenal. 

Manajer Arsenal Mikel Arteta ingin menambah kekuatan di lini serang mereka. Dia pun telah menyatakan minatnya untuk membawa pemain asal Argentina ini.

Baca Juga

Di sisi lain, Arsenal juga dikaitkan dengan kepindahan Tammy Abraham dari Chelsea. Nama Abraham disebut sebagai alternatif jika Arsenal gagal merekrut Martinez.

Musim lalu, Martinez membantu Inter meraih gelar juara Serie A. Dia mencetak 19 gol dari 47 penampilan. 

Dilansir dari laman Metro, Jumat (30/7), Eurosport melaporkan Inter bertekad mempertahankan Martinez yang masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun. Pada saat yang sama, Inter Milan berada dalam kesulitan finansial akibat pandemi Covid-19. 

Hal ini membuat klub sedikit beranrakan hingga bisa saja melepas sejumlah pemain dari tim utama pada musim ini. Martinez memiliki harga senilai 65 juta poundsterling. Laporan menyebut Martinez sedang mempertimbangkan hengkang dari Milan dan terbuka untuk bermain di Liga Premier. 

Sayangnya, Arsenal mempermasalahkan tingginya nilai yang dipatok Inter Milan. Karena Abraham memiliki nilai yang lebih murah di angka 40 juta poundsterling. 

Di saat yang sama, kesempatan Abraham untuk hengkang dari Chelsea lebih besar karena kalah bersaing di Stamford Bridge. Legenda sepak bola Inggris, Tony Cascarino menyebut Abraham perlu bermain di tempat lain untuk menghindari kekecewaan dalam dirinya. 

"Dia harus bermain sepak bola sekarang, dia berusia 23 tahun sekarang, Chelsea memiliki pemain seperti Callum Hudson-Odoi, Ruben Loftus-Cheek, dan Billy Gilmour yang dipinjamkan untuk menerobos ke tim yang penuh dengan pemain asing, sangat sulit," kata Cascarino.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA