Jumat 30 Jul 2021 17:47 WIB

Kedua Orang Tua Tantri Kotak Positif Covid-19

Orang tua Tantri Kotak dinyatakan positif Covid-19 pada 15 Juli 2021.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Orangtua Tantri Kotak sempat harus dirawat di rumah sakit
Orangtua Tantri Kotak sempat harus dirawat di rumah sakit

VIVA – Kabar kurang menyenangkan datang dari vokalis band Kotak, Tantri. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Tantri mengungkapkan bahwa kedua orang tuanya, positif terpapar virus Corona atau Covid-19.

Tantri mengunggah video yang menampilkan kedua orang tuanya ketika sedang dirawat. Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Tantri menjelaskan bahwa ayah dan ibunya dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 15 Juli lalu. Tidak hanya kedua orang tuanya, adik Tantri juga positif Covid-19.

Menurut Tantri, kedua orang tuanya memiliki penyakit bawaan. Tantri merasa bersyukur karena banyak orang yang memberi bantuan.

“Bulan ini Masya Allah sekali, tgl 15 Juli malam pp mm dan adik saya positif covid, adik saya masih muda pasti bisa lawan virusnya dan dia dpt tempat di wisma atlet, pp mm saya yang memiliki penyakit bawaan yang bikin saya khawatir sekali, saya hanya 2 bersaudara tapi banyak memiliki saudara ga sekandung yang datang tiba2 menawarkan banyak bantuan. Disaat saya lemah mendengar kabar ada kekuatan yang muncul tiba2 menawarkan ambulance, dokter bahkan list rumah sakit yang masih bisa menerima pasien,” tulis Tantri dikutip VIVA, Jumat 30 Juli 2021.

 

Tantri berusaha mencari rumah sakit agar kedua orang tuanya bisa mendapat perawatan. Hingga akhirnya, kedua orang tua Tantri dirawat di UGD Rumah Sakit Budi Asih. Setelah itu, ayah dan ibu Tantri menjalani isolasi mandiri di rumah dan dijaga oleh suster.

Pada tanggal 19 Juli, kondisi kesehatan ayah Tantri menurun dan langsung dibawa ke Rumah Sakit EMC Tangerang. Kemudian, kondisi kesehatan ibu Tantri juga menurun. Kedua orang tua Tantri akhirnya dirawat di kamar rumah sakit yang sama. 

“Tgl 19 Juli pp drop di rumah, ga ada respon mm panik sedangkan suster saat itu lg off karena harus kerja di RS, siang itu kembali bala bantuan muncul tiba2 ambulance datang ke rumah dan teman saya ngabarin Rs EMC Tangerang ada slot kamar IGD 1 kosong langsung pp mm saya ajak kesana. Saya curiga gula darahnya drop, karena mungkin hilangnya nafsu makan. Allah memberikan kekuatan ke mm untuk bisa jaga pp, padahal mm jg positif masha Allah,” tulis Tantri. 

Tantri merasa bersyukur karena saat ini kondisi kesehatan kedua orang tuanya sudah semakin membaik. Pada tanggal 29 Juli, kedua orang tau Tantri sudah pulang ke rumah dan melanjutkan isolasi mandiri karena masih positif.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement