Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Role Model Akhlak Bentuk Citra BUMN Klaster Pangan

Jumat 30 Jul 2021 17:37 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Foto aerial perkebunan teh di PTPN VI, Kayu Aro, Kerinci, Jambi.  PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI bersama BUMN Klaster Pangan memperingati perayaan 1 Tahun Akhlak dengan menggelar webinar bertajuk

Foto aerial perkebunan teh di PTPN VI, Kayu Aro, Kerinci, Jambi. PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI bersama BUMN Klaster Pangan memperingati perayaan 1 Tahun Akhlak dengan menggelar webinar bertajuk "Akhlak Bagiku dan Keluargaku" serta mengukuhkan 18 role model Akhlak dari masing-masing 9 BUMN Klaster Pangan di Jakarta, Jumat (30/7).

Foto: ANTARA/Wahdi Septiawan
BUMN Klaster Pangan akan sosialisasikan nilai budaya Akhlak lewat kampanye komunikasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI bersama BUMN Klaster Pangan memperingati perayaan 1 Tahun Akhlak dengan menggelar webinar bertajuk "Akhlak Bagiku dan Keluargaku" serta mengukuhkan 18 role model Akhlak dari masing-masing 9 BUMN Klaster Pangan di Jakarta, Jumat (30/7). 

BUMN Klaster Pangan terdiri atas PT Perusahaan Perdagangan Indonesia(Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), PT BGR Logistics (Persero), Perum Perikanan Indonesia, PT Perikanan Nusantara, PT Sang Hyang Seri, PT Pertani (Persero), PT Garam (Pertani), dan PT Berdikari (Persero).

Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati mengapresiasi peringatan 1 Tahun Akhlak yang menjadi penuntun bagi setiap insan PPI dalam bekerja. Kata Nina, PPI telah memilih dua role model dengan kriteria yang sesuai untuk mendapat penugasan untuk menginternalisasikan Akhlak di lingkungan perusahaan. 

"Role model Akhlak akan membentuk citra BUMN Klaster Pangan dangan mensosialisasikan dan menginternalisasikan nilai budaya Akhlak melalui kampanye komunikasi," ujar Nina dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (30/7).

Asisten Deputi Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN Zuryati Simbolon, mengatakan role model sebenarnya yang menjadi panutan adalah top manajemen di level direksi yang secara langsung memberikan teladan implementasi Alhkak di lingkungan korporasi klaster pangan yang menjadi katalis untuk mempercepat internalisasi Akhlak.

Asisten Deputi Bidang Manajemen SDM Kementerian BUMN Andus Winarno, mengungkapkan Akhlak hadir dengan pemikiran BUMN perlu memiliki nilai-nilai utama sebagai identitas dan perekat budaya kerja yang mendukung peningkatan kinerja secara berkelanjutan yang diterapkan secara seragam di seluruh BUMN.

"Ke depannya, penerapan core values Akhlak akan menjadi alat untuk mengevaluasi diri secara berkelanjutan untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya, yang dapat dimulai di lingkup keluarga dan lingkungan sekitar," ucap Andus.

Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi mengungkapkan nilai budaya Akhlak bisa menjadi role model dan pendorong untuk kesuksesan di BUMN Klaster Pangan. 

"Kita semua mengharapkan outcome pembentukan karakter untuk dapat bersaing di dunia global," kata Arief

Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Alexandra Askandar, berpesan, untuk menjawab setiap tantangan, insan BUMN harus menjadikan Akhlak sebagai pijakan dari setiap langkah dan ikhtiar bersama untuk mendukung transformasi di BUMN.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA