Jumat 30 Jul 2021 17:17 WIB

Sopir Truk Kehilangan Rp 20 Juta di SPBU Cengkareng

Dalam kamera CCTV tampak, satu pelaku beraksi dan pelaku lain menunggu di motor.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Pencurian dalam mobil - ilustrasi
Pencurian dalam mobil - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pencuri menggasak uang tunai Rp 20 juta dan ponsel dalam sebuah truk yang sedang mengisi bahan bakar di sebuah SPBU di Jalan Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (28/7). Saat ini, polisi sedang memburu pelakunya.

Aksi duo pencuri itu terekam kamera CCTV. Tampak, satu pelaku beraksi dan pelaku lainnya menanti di atas sepeda motor. Kapolsek Cengkareng, Kompol Egman, mengkonfirmasi adanya peristiwa itu. Anak buahnya sudah mendatangi lokasi kejadian meski belum ada laporan dari korban.

"Saat ini pihak kami sudah ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti dan keterangan saksi," kata Egman dalam keterangannya, Jumat (30/7).

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Iptu Tri Baskoro Bintang Wijaya menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, diketahui truk itu memang sudah dibuntuti oleh pelaku. Pelaku juga sempat ke kamar mandi sembari menunggu situasi sepi.

Sedangkan korban, sempat pergi ke warung saat bahan bakar truknya diisi. Ketika itulah pelaku beraksi. Saat korban kembali, uang dan ponsel dalam truknya sudah raib. Saksi tak melihat langsung aksi duo pencuri itu.

Bintang menambahkan, pihaknya sudah mengecek rekaman kamera CCTV, tapi gambarnya tidak jelas. Ia pun berharap korban membuat laporan agar kasus ini segera terungkap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement