Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

UBSI Optimalkan Biro TI dalam Menggelar Perkuliahan Online

Jumat 30 Jul 2021 16:42 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Biro TI optimalkan perkuliahan online dengan sediakan jaringan dan server UBSI.

Biro TI optimalkan perkuliahan online dengan sediakan jaringan dan server UBSI.

Foto: UBSI
Biro TI optimalkan perkuliahan online dengan sediakan jaringan dan server UBSI

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI-- Dewasa ini peran Information Technology atau Teknologi Informasi (TI)  semakin  penting. Seiring perkembangan TI, banyak pekerjaan yang dilakukan dengan alat teknologi, seperti computer juga handphone untuk berkomunikasi. 

Perkembangan ini pun, mempengaruhi beberapa aspek kehidupan masyarakat mulai dari ekonomi, sosial, budaya, jual beli, tranposrtasi bahkan pendidikan. Terlebih dimasa  pandemi Covid-19,  peran TI sangat di perlukan untuk mendukung keberlangsungan kegiatan belajar jarak jauh (PJJ) atau e-learning. 

Dalam menyukseskan pembelajaran kuliah secara online, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Biro Teknologi Informasi (BTI) mengoptimalkan pembelajaran daring dengan menyediakan jaringan dan server yang mendukung untuk kegiatan perkuliahan yang aman, nyaman, dan membuat mahasiswa merasa puas dengan pelayanan yang ada.

Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Sukabumi, Jamal Maulana Hudin, menyebut, dimasa pandemi saat ini banyak sekali kegiatan-kegiatan seperti Ujian Sidang Tugas Akhir/Skripsi, Ujian Akhir Semester, dan Akreditasi serta seminar-seminar online yang memerlukan jaringan internet yang stabil dan memadai. 

Hal tersebut guna mendukung kelancaran dan kesuksesan setiap acara. Dalam mendukung semua kegiatan itu, BTI Universitas BSI kampus Sukabumi menyiapkan dan meningkatkan jaringan internetnya.

"Keadaan pandemi saat ini masih belum selesai. Akan tetapi, kegiatan belajar mengajar harus tetap terus berjalan. Kami dari Universitas BSI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada mahasiswa dan dosen-dosen yang mengajar di kampus kami. Alhamdulilah dengan adanya BTI kami sangat terbantu. Saat ada kendala server ataupun jaringan, bisa langsung teratasi. Sehingga kegiatan perkuliahan, seminar ataupun sidang tugas akhir bisa berjalan aman, lancar dan sukses," ujarnya. 

Sementara itu,  Koordinator BTI Universitas BSI kampus Sukabumi, A. Gunawan menuturkan, Universitas BSI terus berupaya melakukan peningkatan bagi mahasiswa dan dosen yang sedang belajar mengajar online. Mulai dari penambahan server kampus, bandwidth jaringan internet dan pendukung lainnya demi kelancaran belajar daring selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan segala kebutuhan untuk sidang Tugas Akhir dan Skripsi Mahasiswa yang akan berlangsung di bulan agustus. Kita upayakan yang terbaik agar kegiatan sidang online di kampus Universitas BSI bisa berjalan lancar dan aman, serta kegiatan bisa sukses," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA