Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Celtic Tertarik Datangkan Joe Hart

Jumat 30 Jul 2021 10:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Tottenham Hotspur Joe Hart .

Kiper Tottenham Hotspur Joe Hart .

Foto: AP/Neil Hall/POOL EPA
Celtic berusaha mengatasi masalah yang ada di posisi penjaga gawang.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Klub raksasa sepak bola Skotlandia Celtic dikabarkan tertarik merekrut mantan kiper timnas Inggris Joe Hart. Klub tersebut berusaha mengatasi masalah yang ada di posisi penjaga gawang.

Dilansir BBC, Jumat (30/7), pemain 34 tahun tersebut kini berseragam Tottenham Hotspur. Ia didatangkan secara gratis musim panas lalu setelah kontraknya habis di Burnley dan mendapatkan kontrak dua tahun. Ia mencatatkan 10 kali pertandingan bersama the Lilywhite, namun sama sekali tak bermain di Liga Inggris.

Celtic tampaknya meragukan dua kipernya Vasilis Barkas dan Scott Bain setelah gagal menjaga gawang Celtic di Liga Champions. Dan keduanya kemungkinan tak akan lagi menjadi kiper utama. Celtic dapat menawarkan sejumlah paket agar bisa membawa Hart.

Karier mantan kiper Manchester City tersebut terhenti sejak kehilangan tempat di Burnley setelah dihantam Everton 1-5 pada Desember 2018. Dan itu sekaligus menjadi laga terakhir Hart di Liga Inggris.

Peluang bermain untuk Tottenham di Liga Inggris semakin berkurang dengan kedatangan Pierluigi Gollini dari Atalanta. Karier Hart menanjak ketika masih berseragam City. Ia berseragam City sejak 2006 dan menjadi pilihan utama tim tersebut sejak 2010. Sebelumnya ia dipinjamkan ke banyak klub.

Hart mencatatkan 348 pertandingan di semua kompetisi untuk the Citizens. Dua gelar Liga Inggris, dua Piala Carling, dan satu Piala FA merupakan trofi yang ia persembahkan untuk City. Namun kariernya terus meredup setelah hengkang ke Burnley pada 2018 dan berlanjut hingga kini di Tottenham.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA