Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

BSB Salurkan Pembiayaan ke Universitas Muhammadiyah

Kamis 29 Jul 2021 18:46 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya

Karyawan beraktivitas di Bank Syariah Bukopin (BSB), Jakarta, Kamis (27/9).

Karyawan beraktivitas di Bank Syariah Bukopin (BSB), Jakarta, Kamis (27/9).

Foto: Republika/Prayogi
Fasilitas pembiayaan digunakan untuk pembangunan gedung perkuliahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Bukopin (BSB) menyalurkan pembiayaan pada salah satu amal usaha Muhammadiyah. Direktur Utama PT Bank Syariah Bukopin (BSB), Dery Januar dan Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Ahmad Amarullah menandatangani akad pembiayaan Musyarakah Mutanaqisah (MMQ) yang berlangsung di Gedung Rektorat UMT di Tangerang, Kamis (29/7).

"BSB memberikan fasilitas pembiayaan kepada UMT digunakan untuk pembangunan Gedung Perkuliahan 19 lantai dan juga pembelian tanah untuk membangun Fakultas Kedokteran UMT," katanya dalam keterangan. 

BSB tahun ini salah satunya fokus membiayai sektor kesehatan mengingat dua sektor ini dipilih karena memiliki daya tahan terhadap krisis. Dery mengatakan BSB terus berkomitmen dalam peningkatan pendidikan nasional melalui intermediasi pemberian pembiayaan di sektor pendidikan. Selain itu, BSB juga tetap mengkaji dan  mempertimbangkan potensi, risk management, dan asas-asas prudential banking.

Dery mengatakan perseroan terus mengedepankan layanan yang berkualitas kepada nasabah melalui seluruh jaringan distribusi yang ada. Serta terus mewujudkan komitmen untuk mengembangkan bisnis sekaligus meningkatkan peran dalam memberikan kontribusi bagi perkembangan perekonomian Indonesia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA