Kamis 29 Jul 2021 17:37 WIB

Catatan dan Harapan PDIP dalam Penanganan Pandemi Covid-19

PDIP mendorong agar edukasi mengenai pola hidup sehat yang menguatkan imunitas tubuh

Sekjen PDIP, Hasto Kristiayanto,
Foto: istimewa
Sekjen PDIP, Hasto Kristiayanto,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP PDI Perjuangan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus berjuang bersama menghadapi pandemi covid-19. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah menyatakan PPKM level 4 diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang, dengan berbagai pembatasan kegiatan sosial ekonomi yang harus kita ikuti bersama.

"Dari pantauan kami atas kondisi di dalam negeri dan laporan dari saudara kita yang tinggal di negara lain, kondisi yang sama juga dihadapi oleh berbagai negara lainnya di dunia," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Kamis (29/7).

Baca Juga

Hasto mengatakan, varian delta yang lebih dahsyat penularannya membuat kondisi pandemi semakin memburuk di berbagai belahan bumi. Artinya kita tak sendirian. Kesusahan yang sama juga dihadapi oleh warga negara dunia.

Dari pantauan dan laporan pelaksanaan lapangan yang diterima, kata Hasto, sinkronisasi data kependudukan diharapkan terus diperbaiki. Hal ini demi memperlancar penyaluran bantuan sosial (bansos). Satu data yang sama akan menjadi kunci memastikan suksesnya program bansos yang sudah disiapkan.

 

"Selain itu, kami berharap petugas di lapangan memastikan bantuan yang disiapkan Pemerintah ini tepat sasaran diterima kepada rakyat yang membutuhkan," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement