Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Erick Thohir Dorong BNI Fasilitasi UMKM Tembus Pasar Inggris

Kamis 29 Jul 2021 16:20 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir .

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir .

Foto: Republika/Abdan Syakura
Erick menilai BNI dapat menjadi jembatan bagi pelaku usaha diaspora di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung penuh upaya BNI menjadi bank internasional Indonesia di luar negeri. Erick juga meminta BNI membantu UMKM untuk dapat menembus pasar Inggris Raya dan Eropa. Erick mengatakan Inggris Raya merupakan salah satu mitra dagang penting bagi Indonesia.

"Eratnya hubungan dan kemitraan tersebut membuka peluang kerja sama di berbagai sektor, termasuk sektor UMKM. Keberadaan BNI di London sangatlah penting bagi para pelaku usaha, terutama bagi UMKM Indonesia yang sedang kita dorong untuk go global," ujar Erick saat Webinar UK SME's Bussiness Summit 2021 bertajuk "UMKM Go Global Bersama BNI" pada Kamis (29/7).

Erick menilai BNI dapat menjadi jembatan bagi para pelaku usaha dan asosiasi usaha diaspora di Inggris Raya dan Eropa untuk bermitra dengan pelaku usaha di Indonesia melalui solusi bisnis yang menyeluruh seperti melalui fasilitas dan layanan transaksi yang adaptif dengan tuntutan bisnis.

"BNI London kita harap dapat membantu pelaku usaha Indonesia, khususnya UMKM yang ingin mengembangkan usaha merambah ke Inggris dan Eropa," ucap Erick.

Erick juga berharap webinar UK SME's Bussiness Summit 2021 bertajuk "UMKM Go Global Bersama BNI" dapat membuka peluang dan kesempatan UMKM dalam menggali dan optimalkan potensi produk. Erick menilai agenda ini merupakan sebuah langkah konkret dalam memajukan UMKM Indonesia.

"Semoga BNI semakin maju menunjukkan eksistensinya sebagai bank internasional serta menjadi jembatan bagi pelaku usaha Indonesia dan dunia internasional demi masa depan UMKM Indonesia Go Global," kata Erick.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA