Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Netflix Incar Film Christopher Nolan Berikutnya

Kamis 29 Jul 2021 15:22 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Netflix mengincar film selanjutnya dari sutradara Christopher Nolan.

Netflix mengincar film selanjutnya dari sutradara Christopher Nolan.

Foto: EPA
Nolan dikabarkan enggan merilis karya di Warner Bros usai kekecewaannya pada Tenet.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Netflix sedang merayu Christopher Nolan untuk memintanya merilis film berikutnya di platform streaming itu. Nolan dikenal sebagai satu-satunya sutradara yang mampu merilis blockbuster besar dengan cerita orisinal yang sukses di box office

Film-filmnya seperti Tenet, Inception, Interstellar, dan Dunkrirk adalah karya yang berhasil memecahkan box office, tanpa IP yang terkait dengannya.

Blockbuster ini biasanya berskala besar, di mana sutradara bersikeras mengambil gambar di lokasi dan menggunakan efek praktis sebanyak mungkin. Tenet adalah salah satu blockbuster yang paling dinanti pada 2020, tetapi pandemi Covid-19 membuat perilisannya ditunda. Industri yang menggantungkan semua harapan mereka pada film tersebut kecewa ketika Tenet gagal membuat kejutan pada September 2020.

Penundaan itu, ditambah dengan keputusan WB untuk merilis film tersebut di HBO Max telah memicu kemarahan dari Nolan. Sebagai pendukung pengalaman bioskop, Nolan blak-blakan menentang keputusan Warner Bros, sehingga memicu desas-desus bahwa sutradara mungkin membuat film berikutnya dengan studio lain.

Sekarang, satu studio terang-terangan menginginkan film Nolan berikutnya. Kepala film Netflix, Scott Stuber, mengatakan kesepakatan streamer dengan perusahaan produksi Steven Spielberg, Amblin, telah memberinya harapan dapat membawa Nolan ke Netflix.

Stuber tidak tahu apa-apa tentang film baru Nolan, tapi dia memuji sutradara itu dan mengatakan akan melakukan apa saja untuk membawa film itu ke Netflix.

"Dia pembuat film yang luar biasa. Saya akan melakukan semua yang saya bisa. Dalam bisnis ini saya telah belajar bahwa Anda tidak boleh memiliki ego," kata Stuber dilansir di Screen Rant, Kamis (29/7).

Saat Stuber tampaknya berharap dan gigih membawa film Nolan berikutnya ke Netflix, tampaknya sutradara tersebut tidak akan setuju untuk melakukannya. Nolan membanggakan dirinya karena film-filmnya dimaksudkan untuk dilihat di layar sebesar mungkin, merekam banyak adegan aksi di dalamnya di kamera IMAX.

Tampaknya, untuk merilis film berikutnya di Netflix, streamer itu harus menjamin semacam pertunjukan teater eksklusif di sebanyak mungkin layar untuk membuat Nolan mempertimbangkan proposisi tersebut. Pada saat ini, belum ada informasi film berikutnya Nolan setelah Tenet.

Namun, beredar kabar Nolan tidak akan membuatnya di Warner Bros. Netflix adalah salah satu studio yang tidak takut menginvestasikan uang ke film. Namun, apakah Nolan memutuskan untuk merilis film berikutnya di streamer akan bergantung pada lebih dari sekadar anggaran.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA