Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Kisah Dilyn, Anjing PM Inggris yang Suka Menempel di Kaki

Kamis 29 Jul 2021 15:22 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Christiyaningsih

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan istrinya mengadopsi anak anjing persilangan Jack Russell yang diberi nama Dilyn.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan istrinya mengadopsi anak anjing persilangan Jack Russell yang diberi nama Dilyn.

Foto: EPA
Boris Johnson dan istrinya mengadopsi anak anjing persilangan Jack Russell

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson punya anjing kesayangan yang selalu ia bawa ke Downing Street. Johnson dan istrinya, Carrie Symonds, mengungkapkan pada 2019 mereka telah mengadopsi anak anjing persilangan Jack Russell yang diselamatkan bernama Dilyn.

Sebelumnya, Dilyn telah dituduh melakukan perilaku nakal seperti mengunyah furnitur dan mengangkat kakinya dengan tas tangan.
BBC melaporkan sekarang Boris Johnson mengungkapkan anjingnya benar-benar memiliki satu kebiasaan yang sangat tidak menyenangkan.

Johnson bercerita anjingnya memiliki 'dorongan romansa' yang tanpa henti menempel di kaki orang-orang di Downing Street. "Apakah Anda harus khawatir tentang dorongan romantisnya?" tanya Johnson kepada pawang anjing polisi.

"Tidak, tidak banyak," jawab sang pawang.

"Tidak? Ya, anjing kami, tanpa henti, di kaki orang-orang," kata Johnson, ketika Menteri Dalam Negeri Priti Patel terkekeh.

Baca Juga

"Kelincahan Dilyn tidak ada habisnya", jelasnya sambil mengobrol dengan petugas di Markas Besar Polisi Surrey di Guildford.

Selama pemeriksaan anjing polisi, Johnson memuji anjingnya. "Mereka memang menginspirasi semacam kekaguman, bukan di jalanan?" kata Johnson. "Anda tahu jika Anda seorang penjahat, Anda tidak ingin mereka menggigit Anda di celana Anda," ujarnya melanjutkan.

Patel memuji gigi anjing-anjing itu. "Dan gigi-gigi itu terlihat cukup bagus ketika, seperti yang dikatakan perdana menteri, Anda perlu mengejar seseorang dan menggigit," kata Patel sambil tersenyum.

Perilaku Dilyn di Downing Street sebelumnya menjadi berita utama pada Maret 2020. The Times telah melaporkan Dilyn adalah "hewan yang sakit-sakitan" dan ditetapkan untuk "perombakan" dari Nomor 10.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA