Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Inilah Hunian Multifungsi Masa Kini yang Mungkin Anda Cari

Kamis 29 Jul 2021 14:47 WIB

Red: Hiru Muhammad

Tampak salah satu maket hunian flexy homes yang memadukan antara hunian dan tempat usaha masa kini.

Tampak salah satu maket hunian flexy homes yang memadukan antara hunian dan tempat usaha masa kini.

Foto: istimewa
Lantai 2 dan 3 tetap dapat digunakan sebagai rumah tinggal yang nyaman bagi keluarga

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan telah membuat fungsi rumah bukan lagi sekedar tempat berkumpul bersama keluarga atau beristirahat. Fungsi rumah sudah berkembang menjadi tempat usaha, mewujudkan hobi yang tertunda ataupun bekerja setiap hari. 

Masyarakat makin banyak menghabiskan waktunya selama masa pandemi ini di rumah. Bisa jadi tempat tinggal yang selama ini kurang tertata rapi, kini tampak lebih tertata karena sang penghuni punya banyak waktu memperhatikannya. Hasilnya, rumah tampak lebih nyaman ditempati sehingga penghuninya betah lebih lama menghabiskan waktunya di rumah.

Sejumlah pengembang menyadari hal ini dan mereka berlomba mewujudkannya dalam bentuk disain rumah masa kini yang dirancang sedemikian rupa agar penghuninya betah berlama-lama tinggal di dalamnya. Lahan yang terbatas, diatasi dengan pengembangan hunian hingga tiga lantai. Bagian paling atas bisa berfungsi sebagai tempat serbaguna. Sedangkan lantai dasar digunakan untuk aktivitas bisnis.

Konsep tersebut dijumpai pada Flexy Homes. Hunian tiga lantai yang berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan ini mencoba mengakomodir kebutuhan konsumen masa kini. "Lantai 2 dan  3 tetap dapat digunakan sebagai rumah tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga, sehingga memudahkan mobilitas dan tetap produktif," kata General Sales and Marketing Synthesis Development, Imron Rosyadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/7). 

Menurutnya, tujuan dari pembangunan Flexy Homes ialah untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang disesuaikan dengan pergeseran tren bekerja dari rumah saat ini. Hunian ini menjadi pilihan bagimereka yang menyukai gaya hidup sederhana, di mana bekerja dan tempat tinggal berada dalam 1 (satu) bangunan yang dapat memudahkan mobilitas. 

Rencananya, Flexy Homes akan dibangun sebanyak 25 (dua puluh lima) unit yang memiliki berbagai keunggulan dalam hal fungsi dan efisiensi di setiap ruangan. Bangunan 3 (tiga) lantai ini didesain kompak dengan ruangan multifungsi dan rooftop yang dapat digunakan secara fleksibel dan menambah estetika bangunan. Rencananya hunian ini akan ditawarkan dengan harga perdana 9 Agustus mendatang.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA