Kamis 29 Jul 2021 13:18 WIB

RSUD Nunukan Berencana Pasok Oksigen dari Malaysia

Jumlah pasien Covid-19 di RSUD Nunukan meningkat.

RSUD Nunukan Berencana Pasok Oksigen dari Malaysia. Ilustrasi
Foto: Republika/Putra M. Akbar
RSUD Nunukan Berencana Pasok Oksigen dari Malaysia. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) terpaksa merencanakan memasok kebutuhan oksigen dari Tawau, Malaysia. Hal ini karena jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut terus meningkat.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Nunukan Ketut Karyawan membenarkan rencana mendatangkan kekurangan oksigen tersebut dari Malaysia. Ia memprediksi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit itu akan terus meningkat sehingga solusi tepat dengan memasok oksigen dari negeri jiran.

Baca Juga

Saat ini, jumlah pasien yang dirawat di RSUD Nunukan sebanyak 23 orang. Sementara ketersediaan oksigen semakin menipis.

Ketut mengungkapkan kebutuhan oksigen untuk pasien Covid-19 yang diupayakan dari Kota Tarakan hanya diperoleh 20 tabung. Oleh karena itu, perlu ada antisipasi lebih dini jika kasus Covid-19 meningkat, yakni dengan memasok oksigen sebanyak 100 tabung dari Malaysia.

"Kami sudah komunikasikan dengan salah seorang pengusaha di Tawau (Malaysia) soal rencana mendatangkan oksigen itu," ujarnya melalui sambungan telepon seluler, Kamis (29/7).

Ia membeberkan oksigen yang akan didatangkan dari negara tetangga itu sedang dilengkapi dokumennya sebelum dibawa ke Kabupaten Nunukan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement