Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

UBSI Kampus Tasikmalaya Berikan Beasiswa Talenta Digital

Kamis 29 Jul 2021 11:38 WIB

Red: Gita Amanda

UBSI kampus Tasikmalaya memberikan beasiswa bagi talenta digital.

UBSI kampus Tasikmalaya memberikan beasiswa bagi talenta digital.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Pemberian beasiswa untuk meningkatkan keterampilan dan wawasan talenta digital

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukung rencana strategi dari Kemenkominfo, salah satunya dengan meningkatkan SDM yang memiliki kompetensi digital. Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Tasikmalaya berusaha mencari cara dalam menyukseskan rencana strategi tersebut dengan memberikan beasiswa.

Pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang memiliki talenta digital ini, untuk meningkatkan keterampilan dan wawasan agar jenjang pendidikan mereka menjadi lebih baik.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah menuturkan, pemilik talenta digital harus didukung dari sisi pendidikan. Sehingga meningkatkan keterampilan mereka di masa depan, baik sebagai digital preneur ataupun profesional di bidang digital talent.

“Universitas BSI sebagai perguruan tinggi berupaya mendukung rencana pemerintah dan para pelaku digital talent supaya menambah kesuksesan mereka di masa yang akan datang,” ujar Agung dalam rilis yang diterima, Rabu (28/7) lalu.

Ia menyebutkan, zaman modern yang ditandai dengan pesatnya perkembangan teknologi maka setiap hari muncul teknologi-teknologi yang baru. “Lalu seperti apa contoh dari pemilik talenta digital tersebut? Salah satu contoh talenta digital adalah seorang youtuber. Fenomena youtubers saat ini menjadi begitu familiar,” ungkapnya.

Ia mengatakan, bahkan di kalangan anak-anak banyak yang menjadikan youtuber sebagai cita-cita mereka. “Youtuber tersebut merupakan hanya salah satu contoh kategori yang mampu mendapatkan beasiswa talenta digital,” terangnya.

Sekurang-kurangnya, ada 11 talenta digital yakni content creator, digital marketer, influencer, programmer, gamer, desainer grafis, video editor/animator, youtuber, start up, selebgram/selebtok dan web blogger. “Para pelaku talenta digital ini bisa memanfaatkan peluang untuk meraih beasiswa sebaik mungkin dari Universitas BSI kampus Tasikmalaya,” tukasnya.

Bagi yang berminat dapat segera mengirimkan permohonan beasiswa disertakan portofolio pribadi ke Universitas BSI kampus Tasikmalaya Jl Tanuwijaya No 4 Empangsari, Tawang, Tasikmalaya.

“Hubungi media sosial kami di instagram @ubsi_tasikmalaya, twitter @ubsi_tasik dan facebook UBSI Tasikmalaya. Dapat juga hubungi Herlan Sutisna 0822 95095 290 atau 0852 2227 0032, administrasi kampus di (0265) 323075 atau email kampus_j1@bsi.ac.id,” jelasnya.

Universitas BSI kampus Tasikmalaya berharap kesempatan ini bisa diambil sebaik mungkin oleh pelaku digital talent dalam rangka mendukung dan menyukseskan rencana strategis Kemenkominfo, yaitu transformasi digital Indonesia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA