Kamis 29 Jul 2021 10:54 WIB

Polres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi Massal pada HUT RI

Vaksinasi akan melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bekasi.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Kepala Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal (tengah).
Foto: Antara
Wakil Kepala Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polres Metro Bekasi Kota akan menggelar vaksinasi secara serentak dalam rangka menyambut HUT RI pada 17 Agustus mendatang. Vaksinasi akan melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bekasi terutama pada bidang kesehatan untuk menjadi relawan vaksinator.

Kegiatan ini akan digelar mulai 1 hingga 17 Agustus mendatang. Adapun, beberapa perguruan tinggi seperti Kampus Universitas Assafi'iyah Pondon Gede Kota Bekasi, Poltekkes Kemenkes Jakarta III, STIKES Banisaleh dan STIKES Medistra akan dilibatkan.

Baca Juga

Hal tersebut disampaikan Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal saat melakukan rapat koordinasi terkait dengan kegiatan vaksinasi secara serentak dengan melibatkan mahasiswa sebagai relawan. "Maksud dan tujuan kami kemari, kami ingin mengajak rekan mahasiswa dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan nanti, Polres Metro Bekasi Kota akan melaksanakan Vaksinasi Merdeka secara serentak," kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal, Kamis (29/7)

Adapun, pelaksanaan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 1 sampai dengan 17 Agustus 2021 bertempat di 56 kelurahan yang ada di wilayah Kota Bekasi. "Para mahasiswa ini nantinya akan dilibatkan pada pelaksanaan vaksinasi dengan meliputi entri data, observasi dan vaksinator," terangnya.

Beberapa universitas pun menyambut baik niatan Polres Metro Bekasi Kota dan akan segera menyiapkan nama-nama relawan dengan persetujuan dari orang tua mahasiswa tersebut untuk menjadi relawan tenaga kesehatan. Jajaran Polres Metro Bekasi Kota secara serentak melakukan vaksinasi di 9 polsek.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement