Kamis 29 Jul 2021 07:07 WIB

Solskjaer Apresiasi Lini Serang MU Saat Ditahan Brentford

MU bermain imbang 2-2 lawan Brentford dalam laga pramusim di Old Trafford.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP Photo/Paul Ellis, Pool
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) bermain imbang 2-2 melawan Brentford dalam laga pramusim di Old Trafford, Rabu (28/7). Dua gol MU dicetak Anthony Elanga dan Andreas Pereira.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer senang dengan kinerja tim secara keseluruhan. Gol pertama yang dicetak Elanga berkat kombinasi yang apik antarpemain. Ia pun memuji tendangan voli Elangan yang akhirnya berbuah gol.

Baca Juga

“Anak itu bertenaga, memiliki energi dan antusiasme, dia benar-benar menikmati permainannya,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub, Kamis (29/7).

Solskjaer melihat Elanga merupakan pemain bagus. Dia selalu bekerja keras, ramah dan cerdas. Elangan, lanjut Solskjaer, tipe pemain yang bisa bermain melebar ke kiri maupun ke kanan, serta tampil apik di depan. 

Tentang Andreas, Solskjaer juga tak luput memujinya. Andreas diapresiasi punya keterampilan yang bagus serta teknik dan tendangan hebat. Secara umum, Solskjaer menikmati permainan pada babak pertama.

“Saya pikir kami memainkan beberapa permainan kombinasi yang bagus, kami bermain melalui garis. Tentu saja mereka bertahan dengan baik di dalam kotak mereka, tetapi saya pikir beberapa permainan kami luar biasa,” katanya.

Namun Solskjaer mengakui timnya bermain sedikit berantakan pada babak kedua. Hanya, Solskjaer menilai dalam laga pramusim ini sesuatu yang biasa. Paling tidak pelatih asal Norwegia itu merasa timnya sudah melakukan langkah maju.

Dalam kesempatan tersebut Solskjaer juga memuji gol-gol yang dicetak lawan. Kendati demikian, menurutnya, Brentford tak mempunyai banyak gaya permainan.

Terkait Diogo Dalot dan Donny van De Beek, Solskjaer kemungkinan akan memainkan mereka saat melawan Preston North End. Walaupun Solskjaer masih akan melihat perkembangan kondisi mereka.

Ketika ditanya apakah pramusim MU sesuai rencana, Solskjaer sulit menjawabnya. Sebab beberapa pemainnya baru saja kembali, bahkan ada yang belum bergabung dengan tim.

“Setiap tahun ketika ada kejuaraan (internasional), itu menjadi musim panas yang sulit. Namun kami akan bekerja dengan para pemain ketika mereka kembali,” jelasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement