Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Ratusan Mahasiswa UBSI Ikuti Sosialisasi Program Magang BUMN

Rabu 28 Jul 2021 21:57 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya kembali adakan sosialisasi magang, rutin setiap tahun. Sosialisasi magang kali ini berfokus pada program magang BUMN dan Industri. Kegiatan ini sinergi dengan salah satu program Kampus Merdeka besutan Kemendikbud.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya kembali adakan sosialisasi magang, rutin setiap tahun. Sosialisasi magang kali ini berfokus pada program magang BUMN dan Industri. Kegiatan ini sinergi dengan salah satu program Kampus Merdeka besutan Kemendikbud.

Foto: UBSI
Program magang bersertifikat tahun ini berfokus pada BUMN dan industri

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya kembali adakan sosialisasi magang, rutin setiap tahun. Sosialisasi magang kali ini berfokus pada program magang BUMN dan Industri. Kegiatan ini sinergi dengan salah satu program Kampus Merdeka besutan Kemendikbud.

Kegiatan diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai wilayah seperti dari Jabodetabek, Karawang, Yogyakarta, Tegal, Solo, Purwokerto, Pontianak, Sukabumi dan Tasikmalaya. Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui zoom, Sabtu (17/7), menghadirkan kepala BSI Career Center (BCC), Rachmat Suryadithia.

Baca Juga

Menurut Rachmat, kegiatan sosialisasi ini sangat penting sekali untuk mahasiswa. Khususnya mahasiswa semester 5, karena melalui sosialisasi ini peserta dapat mengetahui tentang program Kampus Merdeka yang berkaitan dengan magang mahasiswa bersertifikat pada BUMN & Industri.

“Sosialisasi program magang BUMN dan Industri bersertifikat untuk mahasiswa ini, dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman pada mahasiswa Universitas BSI terkait magang bersertifikat,” tutur Rachmat dalam rilis yang diterima, Jumat (23/7).

Lanjutnya, sebab ada begitu banyak pemahaman yang perlu disampaikan. Dimulai dari apa itu program magang bersertifikat Kampus Merdeka dan bagaimana cara daftar serta prosedurnya. Hal ini tentunya sangat penting sekali diikuti oleh mahasiswa semester 5.

“Program magang ini memberikan kesempatan untuk mahasiswa dalam belajar dan mengembangkan diri di luar kampus,” pungkasnya.

Ia mengatakan, pendaftaran program magang ini telah dibuka sejak 15 – 31 Juli 2021.  Program magang ini sebagai media mahasiswa untuk menambah wawasan dan pengalaman di dunia kerja.

Sementara itu, Rivalda salah satu mahasiswa semester 5 Universitas BSI kampus Tasikmalaya yang mengikuti acara tersebut mengungkapkan bahwa sosialisasi sangat bermanfaat.“Setelah mengikuti sosialisasi ini, saya menyadari bahwa punya banyak peluang kerja yang sangat tinggi. Terbukti dari kakak tingkat sebelumnya, tidak sedikit dari mereka setelah ikuti progam tersebut langsung menjadi karyawan di tempat magangnya,” ungkap Rivalda dalam keterangan pers, Sabtu (23/7).

Sedangkan, menurut koordinator BCC Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Dini Silvi Purnia, sosialisasi ini sebagai bentuk upaya kampus khususnya lembaga BCC dalam memfasilitasi mahasiswa dengan dunia kerja.

“Kami berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan animo mahasiswa dalam mengikuti pendaftaran program magang bersertifikat,” terang Dini saat memberi sambutan, Sabtu (17/7) silam.

Ia mengatakan, semoga banyak mahasiswa Universitas BSI dapat lolos magang di perusahaan yang diinginkan."Harapannya dengan ikut program magang ini mahasiswa akan bertambah pengalamannya dan semakin luas wawasan mengenai dunia kerja," tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA