Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

CIMB Niaga Syariah Gandeng 15 LAZ Salurkan Dana Sosial

Rabu 28 Jul 2021 21:50 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara. CIMB Niaga Syariah menggandeng 15 LAZ guna memudahkan masyarakat berdonasi melalui aplikasi OCTO Mobile.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara. CIMB Niaga Syariah menggandeng 15 LAZ guna memudahkan masyarakat berdonasi melalui aplikasi OCTO Mobile.

Foto: Darmawan / Republika
Waktu donasi juga dapat diatur sesuai keinginan nasabah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) mengoptimalkan fitur-fitur yang dimiliki OCTO Mobile di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 saat ini. Salah satu fitur tersebut yaitu pembayaran zakat, infak, dan sedekah (ZIS) guna memfasilitasi masyarakat yang ingin berdonasi kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) untuk disalurkan kepada para mustahik.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan, di tengah situasi saat ini masyarakat perlu mengedepankan solidaritas kemanusiaan dengan bergotong royong membantu sesama yang memerlukan bantuan sesuai kemampuan masing-masing. Bagi masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki, dapat menyisihkan sebagian hartanya dalam bentuk ZIS yang dapat dibayarkan secara digital melalui OCTO Mobile.

"Sebagai bank syariah dengan infrastruktur teknologi digital terdepan di Indonesia, CIMB Niaga Syariah terus mengedepankan platform digital yang dimiliki agar dapat menjadi sarana kebaikan baik bagi para donatur maupun LAZ dalam menghimpun ZIS," kata Pandji, Rabu (28/7).

Pandji melanjutkan, hal ini merupakan bagian komitmen CIMB Niaga Syariah untuk memberikan pengalaman nasabah yang baik dalam setiap layanan, termasuk dalam pembayaran ZIS. Donasi ZIS melalui OCTO Mobile bisa menggunakan beragam sumber dana seperti Rekening Tabungan, Rekening Ponsel, maupun Poin Xtra.

Selain itu, waktu pembayaran donasi juga dapat diatur sesuai keinginan nasabah atau biasanya disebut dengan transfer secara rutin, baik sekarang, sesuai tanggal, maupun berulang atau terjadwal. Dengan waktu transaksi yang dapat ditentukan, OCTO Mobile bisa membantu nasabah untuk melakukan amal secara rutin.

Pandji menyebut, terdapat 15 LAZ mitra CIMB Niaga Syariah yang memiliki layanan pembayaran ZIS di OCTO Mobile. Kelima belas LAZ tersebut adalah Daarut Tauhid Peduli, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Baitul Mal Hidayatullah (BMH), PPPA Daarul Qur'an, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Al-Azhar, Rumah Yatim, Griya Yatim Dhuafa, Nurul Hayat, BAZIS DKI, Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma), dan Dompet Sosial Madani.

"Dukungan aktif CIMB Niaga Syariah terhadap penghimpunan ZIS melalui OCTO Mobile sejalan dengan upaya pemerintah untuk secara bersama-sama mengatasi masalah yang terjadi saat ini dengan saling membantu," kata Pandji.

Ia percaya, uluran tangan para donatur yang disalurkan melalui 15 LAZ tersebut, bisa meringankan beban hidup yang dirasakan oleh tidak sedikit masyarakat Indonesia saat ini. Bagi masyarakat yang tertarik untuk memperoleh beragam keunggulan OCTO Mobile lainnya, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga Syariah, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile.

Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga bisa dilakukan dari rumah. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan.

 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA