Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Argentina Gagal ke Perempat Final Sepak Bola Olimpiade

Rabu 28 Jul 2021 21:45 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Argentina Facundo Medina melihat ke bawah (ilustrasi). Argentina gagal ke perempat final sepak bola putra Olimpiade Tokyo karena hanya menempati posisi tiga klasemen Grup C.

Pemain Argentina Facundo Medina melihat ke bawah (ilustrasi). Argentina gagal ke perempat final sepak bola putra Olimpiade Tokyo karena hanya menempati posisi tiga klasemen Grup C.

Foto: AP/Silvia Izquierdo
Argentina hanya menempati posisi tiga Grup C sepak bola putra Olimpiade.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Argentina gagal ke perempat final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Ini setelah Argentina hanya bermain imbang 1-1 dengan Spanyol dalam pertandingan ketiga Grup C di Stadion Saitama, Jepang, Rabu (28/7).

Argentina gagal lolos ke perempat final karena di pertandingan lain, Mesir bisa mengalahkan Australia dengan skor 2-0. Albiceleste kalah dalam perhitungan selisih gol yang membuat mereka menempati peringkat tiga Grup C. Di sisi lain, Spanyol berhak lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 sebagai juara Grup C.

Baca Juga

Laga dimulai dengan Argentina yang berinisiatif lebih dulu untuk menyerang dan sempat mengancam pada menit kelima melalui Fausto Vera. Namun tendangannya belum menemui sasaran.

Pada menit ketujuh, giliran Spanyol yang menebar ancaman. Tendangan dari Dani Olmo masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Argentina.

Selanjutnya kedua tim terus melakukan jual beli serangan namun hingga babak pertama usai skor sama kuat 0-0 masih tetap bertahan. Pada babak kedua, Spanyol mengambil inisiatif lebih dulu menyerang. Dua pemain mereka, Dani Olmo dan Mikel Oyarzabal, sempat melepaskan tembakan pada menit 50 dan 51, tapi masih melenceng.

Selanjutnya Fausto Vera dari Argentina berusaha melakukan serangan balasan di menit 53 namun tendangannya bisa diamankan oleh barisan pertahanan Spanyol. Akhirnya Spanyol bisa unggul lebih dulu pada menit 66 berkat gol yang dicetak oleh Mikel Merino yang memanfaatkan umpan dari Dani Olmo yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Bisa unggul lebih dulu, membuat Spanyol lebih nyaman menguasai pertandingan dan sempat beberapa kali mengancam gawang dari Argentina. Merasa di atas angin, nyatanya Spanyol harus kecolongan tiga menit sebelum waktu normal usai pemain Argentina Tomas Belmonte berhasil mencetak gol yang berawal dari umpan Thiago Almada yang membuat skor berubah menjadi 1-1. Hasil ini gagal membawa Argentina ke babak gugur.

Klasemen Grup C Sepak Bola Putra

Tim Main Menang Seri Kalah Selisih Gol Poin

Spanyol 3 1 2 0 +1 5*

Mesir 3 1 1 1 +1 4*

Argentina 3 1 1 1 -1 4

Australia 3 1 0 2 -1 3

*lolos ke perempat final

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA