Rabu 28 Jul 2021 21:09 WIB

Universitas BSI Kampus Cibitung Sediakan Prodi Unggulan

Universitas BSI menyediakan prodi unggulan yang sesuai dengan kebutuhan industri

Universitas BSI kampus Cibitung menyediakan program studi unggulan yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri.
Foto: UBSI
Universitas BSI kampus Cibitung menyediakan program studi unggulan yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Perguruan tinggi merupakan jenjang tertinggi dalam menempuh pendidikan. Pendidikan tinggi merupakan langkah lanjutan bagi siswa/i lulusan SMA/SMK sederajat untuk studi lanjut.

Di Indonesia, banyak Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri yang memiliki berbagai program studi yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri."Universitas BSI kampus Cibitung merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik yang berada di kota Bekasi, beralamat di Jl KH Ahmad Mariuk, Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Bekasi," tutur Kepala kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung, Feri Prasetyo, Jumat (23/7).

Feri menyebutkan, Universitas BSI kampus Cibitung menyediakan program studi unggulan yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

“Universitas BSI ini terkenal sebagai cyber campus. Mulai dari sistem pendaftaran, pembelajaran, kurikulum, pelayanan, fasilitas, maupun sarana dan prasarana lainnya yang dikembangkan berbasis teknologi,” pungkas Feri.

Ia mengatakan, akreditasi kampus dan prodi di Universitas BSI kampus Cibitung sudah terakreditasi B (Baik Sekali). “Peringkat akreditasi tersebut sudah memenuhi kriteria untuk bekerja di perusahaan bonafit atau sebagai PNS di BUMN,” ujarnya.

Menurut koordinator Marketing dan Komunikasi (Markom) Universitas BSI kampus Cibitung, Walim, kampus ini membuka dua fakultas, yakni fakultas Ekonomi dan Bisnis dan fakultas Teknik & Informatika.

“Untuk fakultas Ekonomi & Bisnis terdiri dari prodi Manajemen (S1), dan Akuntansi (S1). Sedangkan fakultas Teknik & Informatika memiliki prodi Sistem Informasi (D3 & S1), Teknologi Informasi (S1) dan Sistem Informasi Akuntansi (D3),” terang Walim dalam keterangan pers, Jumat (23/7).

Walim mengatakan, prodi yang tersedia di Universitas BSI kampus Cibitung merupakan prodi favorit calon mahasiswa baru yang statusnya sebagai karyawan maupun fresh graduate.

“Mengingat banyaknya permintaan untuk kelas karyawan. Universitas BSI kampus Cibitung saat ini membuka dua kelas yaitu kelas reguler dan kelas karyawan,” tukasnya.

Ia menyebutkan, kelas reguler biasanya dipilih oleh mahasiswa yang ingin fokus kuliah saja. Sedangkan kelas karyawan dipilih oleh calon mahasiswa yang ingin kuliah sambil bekerja.

“Waktu pembelajaran kelas regular yaitu senin-jumat dimulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Lalu untuk waktu pembelajaran kelas karyawan senin-jumat dimulai pukul 18.30 – 21.40 WIB,” jelasnya.

Ia menjelaskan, sesuai dengan julukan cyber campus. Universitas BSI kampus Cibitung menyediakan aplikasi PMB-UBSI untuk pendaftaran mahasiswa baru dengan mudah dan user friendly.

“Jika menemui kendala, dapat menghubungi kontak dan media sosial Universitas BSI kampus Cibitung di Instagram @ubsics07 atau melalui akun official instagram Universitas BSI @kuliahbsiaja,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement