Hidayatullah Jabar dan PT Banda KP Sinergi Bangun Pesantren

Red: Sandy Ferdiana

Dirut PT Banda Karya Persada Ayi Karnawan ST MT (kanan) dan Pembina Pesantren Pertanian At Taqwa Hidayatullah Jabar Asep Juhana menunjukkan nota kerja sama di bidang pendidikan dan dakwah di Kantor PT Banda Karya Persada, Kota Cimahi, belum lama ini.
Dirut PT Banda Karya Persada Ayi Karnawan ST MT (kanan) dan Pembina Pesantren Pertanian At Taqwa Hidayatullah Jabar Asep Juhana menunjukkan nota kerja sama di bidang pendidikan dan dakwah di Kantor PT Banda Karya Persada, Kota Cimahi, belum lama ini. | Foto: Dedi Junaedi/REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID,CIMAHI – Kolaborasi dakwah menjadi tips keberhasilan dalam menghadapi krisis ekonomi di tengah pandemi saat ini. Itulah yang dilakukan PT Banda Karya Persada dan Hidayatullah Jabar yang terikat kerja sama dalam aksi pendidikan dan dakwah.

PT Banda Karya Persada yang selama ini bergerak sebagai kontraktor, menggandeng Hidayatullah Jabar dalam menyalurkan bantuan moril dan materiil kepada sejumlah pesantren. Direktur Utama PT Banda Karya Persada Ayi Karnawan mengatakan, banyak berkah yang didapat jika perusahaan berkolaborasi di bidang dakwah. 

Di saat beberapa perusahaan lain sejenis melakukan PHK karyawannya akibat pandemi, pihaknya justru menambah karyawan. Penambahan karyawan tersebut, tegas Ayi, diniatkan sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

Rekrutmen karyawan tersebut, papar dia, sengaja disiapkan untuk menjalankan program pembangunan pesantren yang dikerjasamakan dengan Hidayatullah Jabar. ‘’Alhamdulillah, kami selalu untung karena berbisnisnya dengan Allah SWT,’’ ujar Ayi kepada Republika, belum lama ini.

Ayi memaparkan, program pembangunan pesantren harus dilakukan secara profesional. Mulai dari masterplan hingga arsiteknya, tegas dia, harus disiapkan secara matang sehingga tidak asal jadi.

Pembina Pesantren Pertanian At Taqwa Hidayatullah Jabar Asep Juhana mengapresiasi gerakan dakwah di bidang konstruksi yang dilakukan PT Banda Karya Persada. Menurut dia, saat ini banyak pesantren Hidayatullah yang dalam pembangunannya memerlukan sentuhan tim arsitek profesional.

‘’Kerja sama kami ditujukan untuk memberi manfaat bagi umat,’’ ujarnya. Dengan jalan seperti itu, kata Asep, maka Hidayatullah Jabar dan mitranya bisa berkontribusi terhadap pembangunan Bangsa Indonesia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


KH Saleh Darat, Guru Pesantren-Pesantren (II-Habis)

Pesantren dan Sekolah akan Jadi Sentra Vaksinasi

Santri di Tasikmalaya Antusias Jalani Vaksinasi

RMI PBNU Cetak Santri Masa Kini yang Jago Digital

Santri 4.0 Diharapkan Lahirkan Aplikasi untuk Pesantren

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image