Rabu 28 Jul 2021 18:02 WIB

PYI Bantu Masyarakat yang Jalani Isolasi Mandiri

PYI juga menyalurkan bantuan program I Love Yatim.

Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di wilayah Bandung Barat, Jawa Barat.
Foto: Dok PYI
Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di wilayah Bandung Barat, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Berdasarkan data Satgas Covid-19 Bandung Barat pada 2 Juni 2021, tercatat masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 7.550 orang. 

Dari jumlah itu, 7.010 orang sudah dinyatakan sembuh, atau mencapai 93 persen. Sedangkan sebanyak 441 orang masih positif Covid-19. 

Untuk saat ini, Kecamatan Padalarang menempati posisi pertama dengan jumlah positif aktif sebanyak 92 orang.

Terkait hal tersebut,  Panti Yatim Indonesia (PYI) telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di kediamannya. Bantuan yang disalurkan sebanyak 50 paket untuk bantuan isoman dan 50 paket untuk bantuan program I Love Yatim. Bantuan disalurkan di Kampung Cipeundeuy, Padalarang dan Tenjolaut Cikalong Wetan,  Bandung Barat, Senin (26/7).

Bantuan tersebut terdiri dari beras, mi instan, sayur-sayuran segar, dan bahan pokok lainnya. Seperti yang dijelaskan Mila Nuraeni selaku taf  Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, bahwa bantuan tersebut bekerja sama dengan pemerintah setempat.

“Alhamdulillah, bantuan telah kami bagikan kepada  masyarakat yang tengah menjalani isoman. Bantuan tersebut berupa bahan pokok dilengkapi dengan sayur-sayuran yang masih segar. Dalam kegiatannya kami dibantu oleh pemerintah setempat,” kata Mila Nuraeni dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (28/7).

“Tidak hanya itu saja. Kkami juga menyalurkan bantuan program I Love Yatim guna membantu para yatim dalam memenuhi kebutuhannya,” tambahnya.

Tedi selaku manajer Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat  berharap, dengan bantuan yang telah disalurkan,  masyarakat cepat diberikan kesembuhan. Sehingga, mereka  dapat menjalankan aktivitas seperti sediakala,  dengan  tetap memenuhi prokes.

“Mudah-mudahan bantuan yang telah kami bagikan untuk masyarakat yang tengah menjalani isoman dapat membantu kebutuhan mereka,  Dan semoga dengan bantuan nutrisi, kekuatan imun  mereka  bertambah  dan  mereka diberikan kesembuhan untuk menjalankan aktivitasnya,” ujar  Tedi.

“Tidak lupa pula kami sampaikan  terima kasih banyak kepada donatur dan pemerintah setempat yang telah membantu menyalurkan bantuan tersebut. Semoga yang diberikan Allah ganti dengan kemuliaan dan keberkahan,” tuturnya.

Rasa syukur dan terima kasih juga disampaikan oleh Siti Nurhayati selaku koordinator penerima manfaat bantuan isoman wilayah Bandung Barat.

“Kami sangat bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh PYI kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 dalam menjalani isomannya. “Mudah-mudahan orang baik senantiasa diberikan kesehatan sehingga dapat terus menebar kebaikan bagi yang membutuhkan,” ucap Siti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement