Rabu 28 Jul 2021 17:40 WIB

Pemkab Sragen dan Magelang Dorong ASN Tukar Tabung Subsidi

ASN didorong untuk melakukan penukaran elpiji subsidi dengan elpiji BrightGas

Pertamina menggandeng pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan penukaran tabung elpiji subsidi tiga kilogram (kg) dengan elpiji nonsubsidi BrightGas.
Foto: Pertamina
Pertamina menggandeng pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan penukaran tabung elpiji subsidi tiga kilogram (kg) dengan elpiji nonsubsidi BrightGas.

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- Sebagai upaya penyaluran produk elpiji subsidi lebih tepat sasaran, Pertamina menggandeng pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan penukaran tabung elpiji subsidi tiga kilogram (kg) dengan elpiji nonsubsidi BrightGas, di antaranya adalah Pemkab Sragen dan Pemkab Magelang pada Selasa hingga Jumat (27-30/7) di masing-masing lokasi daerah tersebut.

Program penukaran tabung elpiji tersebut bertepatan dengan program promo BrightGas Idul Adha yang berlaku sejak 1 hingga 31 Juli 2021. Di Sragen, program penukaran tabung elpiji subsidi dilaksanakan di Alun-alun Sasono Langen Putro dari Selasa hingga Jumat. Sementara di Magelang dilaksanakan pada Jumat di kantor Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Magelang.

Baca Juga

Bupati Sragen, Dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau Yuni mengatakan pihaknya telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh ASN di Kabupaten Sragen untuk melakukan penukaran produk elpiji subsidi dengan produk nonsubsidi.

“Tabung elpiji tiga kilogram merupakan produk subsidi yang hanya diperuntukkan kepada masyarakat prasejahtera atau miskin yang benar-benar membutuhkan. Untuk itu, sudah sewajarnya bagi ASN untuk ikut serta melindungi hak masyarakat kecil tersebut, khususnya yang ada di Sragen,” ungkap Yuni, seperti dalam siaran persnya, Rabu (28/7).

 

photo
Pertamina menggandeng pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan penukaran tabung elpiji subsidi tiga kilogram (kg) dengan elpiji nonsubsidi BrightGas. - (Pertamina)

 

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin, secara terpisah. Menurutnya ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam memilih produk elpiji yang sesuai dengan peruntukkannya.

“Kami mengajak masyarakat di kabupaten Magelang, utamanya kepada ASN agar lebih bijak dan memilih untuk menggunakan produk elpiji nonsubsidi, terlebih di masa-masa sulit seperti pandemi saat ini,” ujar Zaenal.

Dalam keterangan pers, Brasto Galih Nugroho selaku Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responisibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah mengatakan Pertamina terus berupaya untuk mengendalikan penyaluran elpiji subsidi tepat sasaran, di antaranya melalui program edukasi, promo, hingga kerja sama dengan instansi terkait.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Pemkab Sragen dan Pemkab Magelang melalui kerja sama penukaran tabung elpiji untuk ASN. Tentunya ini dapat membantu tugas Pertamina sebagai penyedia produk subsidi bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Brasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement