Rabu 28 Jul 2021 16:02 WIB

Andy Murray Gagal Merebut Emas Ketiga di Olimpiade

Namun Murray masih membidik medali keempatnya di Olimpiade Tokyo.

Petenis Britania Raya, Andy Murray.
Foto: EPA/Yoan Valat
Petenis Britania Raya, Andy Murray.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ambisi Andy Murray merebut medali emas Olimpiade ketiganya kandas. Ini setelah mantan petenis nomor satu dunia yang berpasangan dengan Joe Salisbury dalam ganda putra itu menyerah kepada pasangan Kroasia Marin Cilic dan Ivan Dodig dalam perempat final ganda putra tenis Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (28/7).

Dilansir AFP, ganda putra Inggris itu sempat mengungguli duo Kroasia pada set pertama. Namun Murray dan Salisbury tumbang pada saat-saat terakhir dalam tie-break penentuan pada kedudukan 4-6, 7-6 (7/2), dan 10-7.

Murray mengundurkan diri dari nomor tunggal karena masalah otot yang tegang. Dia adalah juara bertahan nomor tunggal yang sudah dua kali disandang setelah menjuarai tunggal putra Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Rio 2016. Tetapi ia masih membidik medali Olimpiadenya yang keempat setelah mendapatkan medali perak dalam ganda campuran bersama Laura Robson pada 2012, selain dua medali emas dari tunggal.

Cilic dan Dodig akan menghadapi pasangan Selandia Baru, Michael Venus dan Marcus Daniell, dalam pertandingan semifinal. Venus dan Daniell menyingkirkan unggulan ketiga dari Kolombia Juan Sebastian Cabal dan Robert Farah pada babak delapan besar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement