Rabu 28 Jul 2021 14:53 WIB

Demi Kesehatan Mental, Simone Biles Mundur dari Olimpiade

Padahal, Simone Biles telah mencapai lima final individu di Olimpiade Tokyo.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Atlet senam putri Amerika Serikat Simone Biles.
Foto: EPA/DANIEL KOPATSCH
Atlet senam putri Amerika Serikat Simone Biles.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pesenam Amerika Serikat (AS) Simone Biles akhirnya memutuskan untuk mundur dari seluruh putaran final individu di Olimpiade 2020 Tokyo. Biles, yang telah mengolesi empat medali emas Olimpiade, mengatakan harus fokus dalam penyembuhan masalah kesehatan mentalnya.

Sebelumnya, Biles menarik diri dari tim putri AS. Kepala tim Olimpiade AS pun memuji keputusan Biles untuk memberikan prioritas pada kesehatan mentalnya.

Baca Juga

Padahal, pesenam 24 tahun itu telah mencapai lima final individu di Tokyo. Bile berpotensi mempertahankan gelarnya. Namun siapa sangka, Biles harus mengalami masalah yang cukup berat.

''Setelah melakukan evaluasi medis, Simone Biles mundur dari semua putaran final kompetisi di Olimpiade Tokyo untuk fokus pada kesehatan mentalnya,'' kata tim Senam AS, dikutip dari ESPN, Rabu (28/7).

Tim senam AS pun mendukung sepenuh hati keputusan Biles tersebut dan memuji keputusan beraninya karena lebih memprioritaskan kesehatan. ''Keberaniannya sekali lagi membuktikan, kenapa dia jadi panutan untuk banyak orang,'' demikian pernyataan tim senam AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement