Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fathin Robbani Sukmana

Uhamka dan AMM Bekasi Selenggarakan Edukasi Covid-19

Eduaksi | Tuesday, 27 Jul 2021, 19:13 WIB
Pamflet seminar || Doc. AMM Kab. Bekasi

Bekasi - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta (UHAMKA) menyelenggarakan edukasi covid bagi anak muda di Bekasi pada Senin (26/7) menggunakan Aplikasi pertemuan daring. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Bekasi.

“Acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya para generasi muda untuk menjaga diri dari bahaya tertularnya infeksi akibat virus SARS COv2 melalui Gerakan mencuci tangan, olahraga, dan konsumsi makanan bergizi seimbang secara konsisten.” Ujar Ikhwan Ridha Wilti yang merupakan ketua pelaksana kegiatan sekaligus salah satu dosen fikes Uhamka.

Ikhwan menjelaskan, dengan naiknya kasus positif Covid beberapa waktu lalu membuat kami tergerak untuk terus mengedukasi masyarakat melalui peningkatan daya tahan tubuh sebagai garda terdepan pencegahan Covid.

Webinar ini diisi oleh beberapa narasumber di antaranya, Ikhwan Ridha Wilti, MKM, Cornelis Novianus MKM, serta Imawati Eka Putri, M.Si sebagai pakar ahli, dan Fathin Robbani Sukmana sebagai perwakilan AMM Kabupaten Bekasi.

Imawati menyebutkan betapa pentingnya anak-anak muda untuk berolahraga serta mengonsumsi makanan bergizi seimbang agar daya tahan tubuh mereka meningkat di masa pandemi yang sudah berjalan satu tahun lebih.

“Anak-anak muda harus sering olahraga dan jangan makan makanan sembarangan, dampaknya sangat besar bagi daya tahan tubuh. Luangkan waktu 30 menit untuk olahraga. Dan lakukan 3 kali dalam satu pekan.” Tegas perempuan yang berprofesi sebagai dosen ilmu gizi.

Pelaksanaan edukasi covid via zoom || doc. AMM Kab. Bekasi

Acara yang bertajuk Strategi Peningkatan Daya Tahan Tubuh Melalui Perilaku Cuci Tangan, Olahraga, dan Gizi Seimbang di Masa Pandemic COVID-19 ini diikuti oleh ratusan peserta dari beberapa kalangan serta di dominasi oleh anak-anak muda.

Cornelis Novianus, Narasumber sekaligus dosen fikes Uhamka menjelaskan bahwa edukasi mengenai Covid harus terus dilakukan, agar anak-anak muda terbiasa hidup sehat sejak dini dan bisa terus berkarya di masa pandemi.

“Semakin sering mereka (anak-anak muda) mendengarkan edukasi covid, perlahan mereka akan melaksanakannya dengan baik.” Ungkap Cornelis

Selain itu, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Fathin Robbani Sukmana menyampaikan terima kasih kepada Uhamka yang bersedia melakukan kolaborasi untuk memberikan edukasi tentang Covid-19 di kalangan anak-anak muda Kabupaten Bekasi.

“Ini merupakan konsistensi kami anak-anak muda Muhammadiyah untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak. Tujuannya untuk mengedukasi, memberi solusi kepada masyarakat yang terdampak covid-19, khususnya anak-anak muda agar generasi penerus bangsa di masa depan tetap berkarya walau hanya dari rumah saja.” Tutup Fathin

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image