Rabu 28 Jul 2021 13:12 WIB

Abraham Wenas Bergabung ke Bali United

Bali United membutuhkan point guard murni untuk menambah amunisi kekuatan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Amartha Hangtuah Abraham Wenas (tengah) membawa bola.
Foto: DOK AMARTHA HANGTUAH
Pemain Amartha Hangtuah Abraham Wenas (tengah) membawa bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teka-teki pelabuhan baru Abraham Wenas pada musim depan terjawab sudah. Mantan bintang Hangtuah itu memilih Bali United sebagai tempat petualangan baru.

Belum lama ini, Abraham memutuskan pamit dari Hangtuah. Kabar itu cukup mengejutkan mengingat pemain usia 25 tahun itu merupakan pilar penting klub bola basket asal Jakarta tersebut.

Sempat beredar banyak rumor terkait ke mana Abraham berlabuh. Akan tetapi, Bali United menjadi klub yang memenangkan hati Abraham.

“Kami resmi mendatangkan Abraham Wenas sebagai salah satu pemain muda bertalenta untuk menjadi bagian dari keluarga kami. Abraham Wenas adalah salah satu pemain yang memiliki konsistensi dalam penampilan beberapa tahun terakhir,” ujar Presiden Klub Bali United Basketball, Philmon Tanuri dilansir laman IBL Indonesia, rabu (28/7).

Selain performa yang bagus, Bali United juga membutuhkan point guard murni untuk menambah amunisi kekuatan di kompetisi IBL musim selanjutnya. "Semoga Abraham Wenas cepat beradaptasi dan bisa memberikan kontribusi positif untuk membawa tim asal Pulau Bali lebih berprestasi,” kata Tanuri.

Abraham merupakan Rookie of the Year IBL 2017/2018 dan membawa Hangtuah melaju hingga semifinal. Ia memulai karier basketnya di Liga Mahasiswa (LIMA) dari Universitas Indonusa Esa Unggul.

Abraham Wenas ternyata juga memiliki darah Bali yang berasal dari ibu kandungnya, sedangkan sang ayah berasal dari Manado. Abraham juga masuk dalam daftar generasi OPINI 90 dan bersanding dengan 89 nama pemuda-pemudi yang berpengaruh lainnya seperti Kevin Sanjaya, Ryuji Utomo, Marcus Gideon, hingga CEO Ruang Guru, Adamas Belvadevara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement