Rabu 28 Jul 2021 12:43 WIB

Ketua MUI Labura Dibunuh, Bupati: Mari Kita Doakan Beliau

Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto mengucapkan belasungkawa.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Karta Raharja Ucu
Pembunuhan yang disebut sebagai Ketua MUI Labura menjadi viral di media sosial.
Foto: istimewa/medsos
Pembunuhan yang disebut sebagai Ketua MUI Labura menjadi viral di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara, Hendriyanto Sitorus, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ketua Majelis Ulama (MUI) Labuhanbatu Utara (Labura) Aminurrasyid Aruan. Aminurrasyid yang diduga dibunuh ditemukan meninggal dunia, Selasa (27/7) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya dan Bang H. Samsul Tanjung turut berduka cita sebesar-besarnya, atas kepergian H. Aminurrasyid Aruan Ketua MUI Kab. Labura," kata Hendriyanto dalam akun Instagramnya yang dikutip Republika.co.id, Rabu (28/7).

Baca Juga

Hendriyanto lalu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendoakan Aminurrasyid. Ia mendoakan agar segala kebaikan Aminurrasyid mendapat ganjaran kebaikan pula oleh Sang Ilahi.

"Mari kita doakan bersama, semoga segala amal ibadah beliau semasa hidup diterima Allah SWT. Dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," tulis Hendriyanto.

Saat ditemukan jenazah Aminurrasyid dalam kondisi penuh luka di dalam parit di depan rumah warga di Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan. Personel Kepolisian Resor Labuhanbatu, Sumatra Utara sudah menangkap orang yang diduga sebagai pelaku.

"Sudah ditangkap," kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Selasa (27/7).

Deni mengungkapkan identitas pelaku berinisial A dan saat ini pelaku sudah ditahan guna proses penyelidikan lebih lanjut. Ketika ditanya mengenai motif pembunuhan tersebut, AKBP Deni Kurniawan menyebut pihaknya masih melakukan pendalaman.

Tonton videonya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement