Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

NU Welfare Bersama Bais TNI dan Rhemedika Gelar Vaksinasi

Rabu 28 Jul 2021 11:41 WIB

Red: Agung Sasongko

Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

Foto: Pixabay
Vaksinasi berlangsung di Pesantren Khas Kempek Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  NU Welfare bersama Badan Intelijen Strategis TNI (Bais TNI) dan Rhemedi Medical Services bakal menggelar "Serbuan Vaksinasi" di Pesantren KHAS Kempek, Cirebon, Jawa Barat, pada Kamis (29/7). 

Dewan Pembina NU-Welfare, M. Sofwan Erce mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi di pesantren sebagai ikhtiar bersama melindungi para kiai khususnya dan warga di lingkungan pesantren pada umumnya dari keterpaparan virus Covid-19 serta mengurangi tingkat keterparahan gejala jika terpapar.

Baca Juga

"Vaksin kali ini kita khususkan kepada kalangan pesantren, kiai, para ustadz, dan santri. Hal itu mengingat di kalangan NU banyak kiai yang wafat mendahului kita. Kurang lebih ada 600 kiai wafat selama masa pandemi ini," ujar Sofwan di Jakarta, Rabu (28/7).

Dansat Intelmed Bais TNI Kolonel CZI Suharyanto yang mewakili Kabais TNI mengatakan, kegiatan Serbuan Vaksinasi dilaksanakan untuk mensukseskan program pemerintah dalam melakukan vaksinasi massal kepada warga negara Indonesia, sehingga Indonesia terbebas dari pandemi virus Covid-19, terutama di kalangam pesantren.

Menurut Suharyanto, kegiatan vaksinasi di Pesantren KHAS Kempek dilakukan secara gratis dengan mengunakan jenis vaksin Synovac. Sasaran vaksin ini tidak hanya untuk usia dewasa, tetapi juga ditujukan untuk usia 12 tahun ke atas. 

"Untuk dosis pertama dimulai tanggal 29 Juli 2021. Sedangkan dosis kedua dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2021 di tempat yang sama, di Pesantren Kempek," ucapnya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA