Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Dell Dilarang Jual PC Gaming di Wilayah Ini, Kenapa?

Rabu 28 Jul 2021 11:07 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Alienware Aurora R10 2021.

Alienware Aurora R10 2021.

Foto: dell
Dell tidak memenuhi peraturan konsumsi daya yang diadopsi di wilayah itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dell tidak bisa mengirimkan model tertentu dari desktop gaming Alienware Aurora R10 dan R12 ke beberapa negara bagian Amerika Serikat (AS). Negara bagian tersebut yakni California, Colorado, Hawaii, Oregon, Vermont atau Washington. Hal ini lantaran Dell tidak bisa memenuhi peraturan konsumsi daya yang baru-baru ini diadopsi di wilayah itu. Konsumsi daya perangkat itu terlalu besar.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan untuk The Register, dilansir dari Tech Spot, Rabu (28/7), perwakilan Dell mengatakan larangan California didorong oleh implementasi Tier 2 Komisi Energi California (CEC) yang menetapkan standar efisiensi energi wajib untuk PC-termasuk desktop, AIO, dan sistem gim seluler.

Baca Juga

Menurut perwakilan Dell, peraturan baru mulai berlaku pada 1 Juli 2021. Mulai 9 Desember 2021, persyaratan Tier 2 akan diperluas untuk mencakup komputer dengan kemampuan jaringan berkecepatan tinggi, notebook multi layar, notebook dengan perilaku siklus dan monitor dengan refresh rate tinggi.

Belum jelas apakah ada pabrikan lain yang saat ini terpengaruh oleh perubahan tersebut. Sementara itu, seorang juru bicara Acer mengatakan kepada The Register bahwa mereka sedang menyelidiki masalah ini. HP tidak membalas permintaan komentar mengenai masalah ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA