Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Jadi Sentra Vaksin, Kampus UEU Bidik Kekebalan Komunitas

Rabu 28 Jul 2021 09:53 WIB

Red: Hiru Muhammad

Tampak suasana kegiatan vaksinasi massal dilakukan Universitas Esa Unggul melalui vaksinasi massal mahasiswa pada 22 dan 23 Juli 2021.

Tampak suasana kegiatan vaksinasi massal dilakukan Universitas Esa Unggul melalui vaksinasi massal mahasiswa pada 22 dan 23 Juli 2021.

Foto: istimewa
Vaksinasi ini diharapkan membantu mempercepat target kuliah offline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Berbagai kalangan di masyarakat terus melakukan kegiatan vaksinasi dengan gencar guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas. Di perguruan tinggi, kegiatan vaksinasi massal dilakukan Universitas Esa Unggul melalui vaksinasi massal mahasiswa pada 22 dan 23 Juli 2021.

Ketua Sentra Vaksin Universitas Esa Unggul, Prof. Dr. Aprilita Rina Yanti Eff, M. Biomed, Apt menerangkan acara vaksinasi di Universitas Esa Unggul ini merupakan bentuk kepercayaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III kepada Universitas Esa Unggul untuk kembali menggelar acara tersebut, setelah sebelumnya menjadi sentra vaksin untuk tenaga pendidikan  pada tanggal 27 Mei lalu.

"Ini bentuk kepercayaan LLDIKTI kepada UEU, tenaga vaksinasi yang bertugas merupakan Sivitas akademika Universitas Esa Unggul khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan dibantu tenaga kesehatan dari puskesmas Kebon Jeruk," ucapnya.

Target  vaksinasi selama dua hari adalah 1200 peserta yang merupakan mahasiswa Universitas Esa Unggul. "Kami menargetkan para mahasiswa UEU dapat divaksin seluruhnya, karena kita mengejar target dapat melakukan perkuliahan secara offline dan juga dapat memperkuat sistem kekebalan para mahasiswa," ucapnya.

April berharap dengan vaksinasi massal  yang diselenggarakan ini dapat membantu upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus Covid-19 yang semakin mengganas di Indonesia."Kami berharap dapat membantu upaya pemerintah dalam menghentikan virus Covid-19 ini, salah satu upaya kami menjadi sentra vaksin bagi para mahasiswa Universitas Esa Unggul," tuturnya.

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Esa Unggul merupakan Fakultas yang memiliki jurusan di bidang Kesehatan terlengkap di Indonesia, terdapat yakni Prodi Farmasi, Prodi Bioteknologi, Prodi Keperawatan, Prodi Ilmu Gizi, Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, Prodi Kesehatan Masyarakat, Prodi Manajemen Informasi Kesehatan, Profesi Ners, Profesi Dietisen dan Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS).

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA