Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Sumbang Rp2 Triliun untuk Covid, Siapa Pengusaha Akidi Tio?

Rabu 28 Jul 2021 05:41 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Sumbang Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid di Palembang, Siapa Pengusaha Akidi Tio? (Foto: Twitter/#NKRI)

Sumbang Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid di Palembang, Siapa Pengusaha Akidi Tio? (Foto: Twitter/#NKRI)

Akidi Tio menyumbangkan Rp 2 triliun uangnya untuk penangangan covid-19

Jagat media sosial tengah ramai membicarakan dan mendoakan kebaikan untuk almarhum pengusaha Akidi Tio dan keluarga. Pasalnya, keluarga pengusaha ini baru saja menyumbang bantuan penanganan Covid-19 sebesar Rp2 triliun.

Berdasarkan informasi berbagai sumber, Akidi Tio merupakan pengusaha di bidang pembangunan dan kontraktor. Ia berasal dari Aceh, dan semula tidak banyak diketahui oleh orang-orang.

Meski sukses dalam bidangnya, Akidi Tio semasa hidup tak pernah lewat dalam memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan. Ia bahkan turut mengingatkan anak dan cucunya agar selalu berbagi.

Baca Juga: Pengusaha Muslim Jusuf Hamka Saat Meminta Jadi Orang Kaya: Eh Allah Kasih, Malaikat Denger

Kebiasaan itu pun terus diajarkan kepada tujuh anaknya yang kini juga sudah menjadi pengusaha dan mayoritas menetap di Jakarta.

Semula, pemberian bantuan penanggulangan Covid-19 itu diamanahkan ke dokter keluarga almarhum Akidi Tio, yang bernama Hardi Darmawan.

Hardi sendiri mengaku sempat kaget diamanahkan sebesar itu. Oleh Hardi, dana sumbangan itu pun diserahkan ke Kapolda Sumsel Eko Indra Heri Senin, 26 Juli 2021.

Penyerahan dana sumbangan Covid-19 disaksikan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru, Dandrem 004 Gapo Brigjen TNI jauhari Agus Suraji, dan kadinkes Lesty Nurainy.

Menurut Hardi, semasa hidup almarhum Akidi Tio selalu berpesan kepada anak cucunya untuk berbuat baik kepada sesama.

Sebelum menyumbang dana sebesar Rp2 triliun, Akidi Tio sudah sering memberikan bantuan ke panti jompo beserta warga yang terdampak Covid-19 di Sumsel. Ini karena Akidi Tio juga pernah tinggal di Kota Palembang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA