Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Persib Ramaikan Plank Challenge untuk Isi PPKM

Selasa 27 Jul 2021 23:08 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
PPKM membuat Persib kesulitan untuk mendapatkan lapangan latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung harus memperpanjang latihan mandiri setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang. PPKM membuat Persib kesulitan untuk mendapatkan lapangan latihan.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengakui kegiatan Persib setelah program latihan mandiri selesai dikembalikan pada pemain sendiri. Tak sedikit pemain pun mengikuti plank challenge atau tantangan melakukan plank dengan berbagai gaya.

Baca Juga

Tantangan ini sudah sering dilakukan di media sosial. Di Persib, tantangan ini dilakukan oleh pemain seperti Achmad Jufriyanto hingga Direktur Persib Teddy Tjahjono.

"Aktivitas yang dilakukan oleh Jupe (sapaan Achmad Jufriyanto) adalah aktivitas yang tidak mudah Kita harus menjaga kondisi dengan baik, jaga strength atau freelatics," kata Yaya, Selasa (27/7).

Yaya menjelaskan, untuk melakukan tantangan itu butuh masa otot dan kekuatan otot yang bagus. Apalagi Jupe melakukan berbagai tantangan yang sangat sulit dilakukan oleh bukan ahlinya.

"Jadi misalnya untuk mencapai tantangan itu, Jupe harus melakukan latihan dulu sebelum sampai sana. Seperti membuat gerakan latihan hingga menjadi cukup kuat untuk melakukannya," kata Yaya.

Yaya mengingatkan bahwa tantangan itu adalah untuk hiburan semata. Jangan sampai hanya ingin mencapai level tertentu, pemain kemudian memaksakan diri hingga akhirnya cedera.

"Kalau mau dilakukan ya bisa bertahap atau dilakukan hanya untuk tujuan seru-seruan, tapi gerakannya sebenarnya tidak semudah itu," kata Yaya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA