Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Persediaan Vaksin di Kota Semarang Menipis

Selasa 27 Jul 2021 22:43 WIB

Red: Nora Azizah

Pemerintah Kota Semarang mencatat persediaan vaksin COVID-19 di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini mulai menipis.

Pemerintah Kota Semarang mencatat persediaan vaksin COVID-19 di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini mulai menipis.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Persediaan vaksin di Kota Semarang tersisa 38.050 dosis.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pemerintah Kota Semarang mencatat persediaan vaksin COVID-19 di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini mulai menipis. Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam dalam siaran pers di Semarang, Selasa (27/7), mengatakan, persediaan vaksin di daerah itu tersisa 38.050 dosis.Menurut dia, persediaan sebanyak itu diperkirakan hanya mampu mencukupi kebutuhan vaksinasi untuk dua hari.

"Kami masih menunggu distribusi vaksin dari provinsi," katanya.

Baca Juga

Akibat keterbatasan persediaan itu, kata dia, bahkan tiga lokasi sentra vaksinasi dan pelaksanaan vaksinasi di tujuhpuskesmas terpaksa ditutup. Selain itu, lanjut dia, vaksinasi di 16 puskesmas hanya melayani suntikan kedua.

Meski persediaan menipis, menurut dia, Dinas Kesehatan tetap menerima pendaftaran vaksinasi secara daring yang nantinya akan dijadwalkan vaksinasinya setelah persediaan sudah ada. Oleh karena itu, ia mengharapkan pasokan vaksin dari pemerintah provinsi yang dipasok dari pusat dapat dialokasikan untuk Kota Semarang.

Terkait dengan capaian vaksinasi di Kota Semaranghingga saat ini sudah sekitar 54 persen dari total warga yang harus divaksin untuk mencapai kekebalan komunal.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA