Selasa 27 Jul 2021 21:56 WIB

Pemkot Sukabumi Jadi 5 Besar Terbaik Digitalisasi Ekonomi

New normal masa pandemi menuntut digitalisasi ekonomi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Fuji Pratiwi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi. Pemkot Sukabumi menempati peringkat lima besar di Jawa Barat dalam kategori Pemda terbaik dalam digitalisasi Ekonomi Daerah.
Foto: Humas Pemkot Sukabumi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi. Pemkot Sukabumi menempati peringkat lima besar di Jawa Barat dalam kategori Pemda terbaik dalam digitalisasi Ekonomi Daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat, menempati peringkat lima besar di Jawa Barat dalam kategori Pemda terbaik dalam digitalisasi Ekonomi Daerah. Hal tersebut diumumkan dalam ajang Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (AJEG) 2021.

Apresiasi ini diberikan dalam rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) 2021 Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se Jawa Barat Tahun 2021 secara virtual, Selasa (27/7).

Baca Juga

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersyukur, salah satu yang sangat membanggakan Kota Sukabumi meraih apresiasi peringkat kelima dalam kategori Pemda Terbaik Dalam Digitalisasi Ekonomi Daerah. Prestasi ini diraih dalam perhelatan AJEG 2021.

Ia berharap hal ini bisa menjadi penyemangat bagi Kota Sukabumi bagaimana dapat terus meningkatkan perekonomian daerah. Terutama di masa pandemi dengan melibatkan teknologi di dalam prosesnya.

"Kita menyadari dan tidak bisa dipungkiri dalam new normal di masa pandemi menuntut berinovasi. Salah satunya di bidang ekonomi dengan melibatkan teknologi di dalamnya," kata Fahmi.

Momen itu juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung dan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi serta Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami di Balai Kota Sukabumi. Selain itu hadir pula kepala daerah atau perwakilanya dari 27 kabupaten/kota se Jabar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement