Selasa 27 Jul 2021 19:15 WIB

Megawati Instruksikan Kader Perkuat Gerakan Kemanusiaan

Megawati menyusun secara detail terkait pelaksanaan dapur umum dan vaksinasi.

Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Foto: istimewa
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memerintahkan kadernya untuk terus bergotong royong dan turun membantu rakyat di tengah pandemi Covid-19 ini. Mendirikan dapur umum, menggelar vaksinasi massal, dan melindungi anak-anak bangsa, harus menjadi prioritas bagi partai Wong Cilik itu. 

"Saat ini, kita menghadapi pandemi Covid-19. Dan di tengah pandemi tersebut, kami terus menjalani instruksi dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, terus bergerak di depan menghadirkan wajah kemanusiaan, wajah kerakyataan melalui seluruh kegiatan partai," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat memperingati Tragedi Kudatuli secara virtual dari Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/7). 

Hasto menyatakan seluruh kader partai dari pengurus di struktur, yang duduk di jabatan eksekutif, hingga legislatif harus turun membantu rakyat. Namun, secara khusus Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) akan memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang terdampak. 

"Sejak awal kami menerima instruksi secara detail dari Ibu Ketua Umum bagaimana partai terus bergerak, bergotong royong dengan seluruh napas kerakyataan kita, membangun dapur-dapur umum, kemudian membagikan jamu, obat bagi rakyat agar imunitas tubuh semakin menguat. Kami juga mendorong agar dilakukannya vaksin secara gratis bagi rakyat," kata Hasto. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement