Selasa 27 Jul 2021 17:05 WIB

Alcazar Jerez de la Frontera, Warisan Islam Tertua Spanyol

Alcazar merupakan benteng sekaligus istana kerajaan Islam.

Istana Alcazar di Kota Sevilla, Spanyol
Foto: spainisculture.com
Istana Alcazar di Kota Sevilla, Spanyol

IHRAM.CO.ID, Monumen Alcazar Jerez de la Frontera adalah bangunan paling tua di Spanyol. Di bangun pada abad ke-11, Alcazar merupakan benteng sekaligus istana kerajaan Islam. Meski sudah berusia ratusan tahun, bangunan ini tetap memancarkan karya seni yang sangat mengagumkan bagi penikmatnya.

Lokasi Alcazar berada di Xerez, sebuah kota di Provinsi Cadiz. Di kota yang memiliki luas wilayah 1.186 km persegi ini, kompleks bangunan megah dan indah ini sudah ditetapkan sebagai bien de interes cultural atau lokasi bersejarah di Spayol. Pengukuhan itu dilakukan pada 1931 Masehi.

Baca Juga

photo
Alcazar - (Wikipedia)

Salah satu daya tarik dari Alcazar adalah gaya arsitekturnya yang sangat indah. Hal itu bisa dilihat dari susunan batu alam yang telanjang, tanpa plester dan tanpa balutan warna cat. Di dalamnya terdapat satu-satunya masjid yang masih tersisa dari 18 masjid yang pernah berdiri di kota tersebut. 

Saat pasukan Kristen menyerang pada 1255, masjid itu diubah menjadi gereja yang didedikasikan untuk Virigin Mary oleh Raja Alfonso X of Castile dan menara masjid juga diubah menjadi menara lonceng gereja.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement