Selasa 27 Jul 2021 17:01 WIB

Askar Kauny Bagikan Paket Kurban untuk Penghafal Alquran

Idul Adha tahun ini, jumlah penerima manfaat mencapai 15 ribu orang.

Pada Idul Adha 1442 H, Askar Kauny menyalurkan 15 ribu paket kurban di dalam dan luar negeri, termasuk Uganda.
Foto: Dok Askar kauny
Pada Idul Adha 1442 H, Askar Kauny menyalurkan 15 ribu paket kurban di dalam dan luar negeri, termasuk Uganda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Yayasan Askar Kauny sukses menggelar Tebar Kurban untuk penghafal Alquran pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Direktur Program Askar Kauny, Hilal Achmad mengatakan, Askar Kauny secara konsisten menyalurkan hewan kurban dari tahun ke tahun. 

"Askar Kauny menyalurkan hewan kurban kepada para penghafal Alquran, rumah dan pesantren tahfidz, serta guru ngaji di pelosok negeri,"ujar Hilal dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Tahun ini, ungkap Hilal, ada sebanyak 15 ribu penerima manfaat, baik dalam dan luar negeri. Untuk di Indonesia, kurban dilakukan di 18 provinsi dengan 87 titik yang tersebar mulai dari Sumatera, Pulau Jawa hingga NTT. 

Penyaluran hewan kurban  tidak hanya dilakukan di dalam negeri, tapi juga di luar negeri seperti Palestina, pengungsian Suriah, dan Uganda. "Palestina masih menderita karena serangan Israel, pengungsi Suriah menderita kelaparan dan Uganda masih terjadi krisis pangan,"ujar Hilal. 

Ia berharap, kurban yang disalurkan kepada para penghafal Alquran dapat menjadikan mereka pemimpin bagi keluarga, agama, dan bangsa. 

Direktur Utama Askar Kauny, Deny Ibnu Hajar mengatakan, kurban yang disalurkan Askar Kauny sangat bermanfaat di tengah perekonomian masyarakat yang sedang sulit. "Para guru ngaji, para penghafal Alquran dan masyarakat senang dengan adanya  kurban yang didistribusikan kepada mereka. Insya Allah pahalanya berlipat-lipat,"  ujar dia. 

Pengasuh Ma'Had Askar Kauny Banyuwangi, Ustadz Ahmad Saefullah mengatakan, kurban ini sangat bermanfaat untuk para santri dan warga sekitar. Ia berterima kasih kepada para donatur yang sudah berkurban. "Insya Allah, amalan ini akan kekal di sisi Allah SWT, para penerima manfaat sangat bahagia,"ujarnya. 

Askar Kauny adalah lembaga non-profit yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan, serta berkhidmat dalam mencetak generasi penghafal Alquran. Askar Kauny mengaplikasikan Metode Kauny ( Menghafal Alquran Semudah Tersenyum ) yaitu metode yang menyelaraskan otak kanan, hati dan gerakan tangan sehingga  menghafal  Alquran menjadi lebih mudah dan menyenangkan, semudah tersenyum. 

Di bawah naungan Askar Kauny, terdapat lebih dari 15 ribu santri, 40 pesantren tahfidz full beasiswa dan 450 rumah tahfidz yang tersebar di seluruh Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement