Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Rio Ferdinand Senang Varane Kian Dekat ke MU

Selasa 27 Jul 2021 13:19 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Raphael Varane

Raphael Varane

Foto: marca.com
Ferdinand melihat proyek yang ditawarkan MU kepada Varane diharapkan lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand turut berkomentar mengenai semakin santernya Raphael Varane merapak ke Old Trafford dari Real Madrid. MU dilaporkan hanya membutuhkan bebearpa hari lagi mendapatkan Varane dengan biaya transfer sebesar 42,7 juta Poundsterling.

Ferdinand tak bisa menyembunyikan kegembiraannya dengan kabar kian dekatnya Varena berlabuh ke MU. Ia gabung dengan cara Varane bermain di lapangan. Ia menilai dia adalah bek tengah kelas dunia.

"Ketika Anda melihatnya kadang-kadang dia hampir mendengkur, dia punya kecepatan itu, ketenangan itu," kata Ferdinand di saluran YouTube 'Rio Ferdinand Presents FIVE' miliknya, dilansir dari thewordlgame, Selasa (27/7).

Predikat sebagai bek tengah berkualitas memang tak diragukan lagi. Pengalamannya bersama Real Madrid adalah faktanya. Tiga gelar La Liga, empat tropi Liga Champions diantara gelar yang ia persembahkan. Ia juga mengangkat gelar Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

Varane juga memiliki kemampuan udara yang di atas rata-rata. Ia berada di peringkat kedua dalam intersepsi. Ferdinand akan memuji Ole Gunnar Solskjaer jika Varane benar-benar berlabuh ke MU.

"Ini adalah pekerjaan hebat oleh orang-orang [rekrutmen] di Manchester United. United telah dikritik di masa lalu, dan memang demikian, karena bermain-main di pasar,"  Ferdinand menegaskan.

Menurutnya pembelian Varane dinilai sebuah ketegasan klub. Ia juga yakin Varane akan bergabung dengan MU karena sang pemain sendiri tertarik pindah ke Liga Inggris. Keberhasilan MU mendapatkan pemain seperti Jadon Sancho, Harry Maguire dan Bruno Fernandes menambah keyakinan Ferdinand.

"Penandatanganan yang luar biasa. Sudah ada pembicaraan di bursa transfer sejak dibuka - itu pasti datang dari pemain. Dia pasti ingin pergi, dan menjadi bagian dari cara baru Man United, proyek yang akan terus berjalan.

Ferdinand melihat proyek yang ditawarkan MU kepada Varane diharapkan lebih baik daripada di Madrid. Kemampuannya bermain bersama Maguire diharapkan bisa ia tunjukkan di lapangan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA