Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Dietmar Hamann Sarankan Coman Dijual

Selasa 27 Jul 2021 10:33 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kingsley Coman dari Prancis mengawasi bola selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Prancis dan Wales di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis, Rabu, 2 Juni 2021.

Kingsley Coman dari Prancis mengawasi bola selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Prancis dan Wales di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis, Rabu, 2 Juni 2021.

Foto: AP Photo/Daniel Cole
Coman dianggap pantas terima gaji lebih besar.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Mantan pemain Liverpool asal Jerman, Dietmar Hamann, merasa Bayern Muenchen perlu menjual Kingsley Coman musim panas ini. Langkah tersebut salah satu solusi Muenchen mengatasi masalah anggaran gaji yang tinggi.

Muenchen sedang dihadapkan dengan situasi negoisasi kontrak dengan sejumlah pemainnya. Itu membuat klub berada di situasi yang sulit. Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Niklas Sule mencoba menegoisasikan kontrak baru. Tetapi masalah yang lebih rumit adalah nasib Coman.

Agen Coman, Pini Zahavi mengatakan kliennya pantas mendapatkan kenaikan gaji signifikan atau pindah ke klub lain dimana klub yang disukainya pindah ke Liga Inggris. Kontrak Coman akan berakhir pada musim panas 2023. Dan mereka meminta gaji 20 juta Poundsterling per tahun sehingga membuatnya menjadi salah satu pemain dengan berpernghasilan tinggi di klub.

Muenchen tak ingin menawarkan banyak hal kepada Coman. Ia tak ingin kejadikan seperti David Alaba terulang yang akhirnya hengkang ke Real Madrid.

Hamann dalam episode terbaru podcasat Bayern Insider Christian Falk menyarankan Coman dijual. Ia tak setuju jika Coman meminta kenaikan gaji.

“Kamu tidak bisa mengikuti hal-hal seperti itu! Jika dia berpikir bahwa dia ingin menghasilkan dua kali lipat, saya tidak akan berbicara dengannya sama sekali. Jika sebuah klub membayar 70,80 juta euro, itu harus pergi," kata dia dilansir dari Bavarian Football Works, Selasa (27/7).

Permintaan Coman tersebut, menurut Hamann akan menambah masalah keuangan yang dihadapi Muenchen. Anggaran gaji Muenchen meningkat salah satunya dampak dari pembelian Leroy Sane dari Manchester City dan gajinya yang tinggi.

Hamann memang dikenal dengan pendapatnya yang sering kontroversial tentang Muenchen dan timnas Jerman. Namun khusus dengan Coman, pendapatnya mungkin valid dan konsisten tentang keuangan Muenchen.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA