Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Klopp Siapkan Van Dijk untuk Laga Kontra Berlin

Selasa 27 Jul 2021 08:54 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Selebrasi Virgil Van Dijk setelah mencetak gol pertama Liverpool pada laga Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (20/1) dini hari

Selebrasi Virgil Van Dijk setelah mencetak gol pertama Liverpool pada laga Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (20/1) dini hari

Foto: Jon Super/AP Photo
Kembalinya Van Dijk dalam waktu dekat adalah dorongan besar bagi Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengkonfirmasi bek tengah Virgil van Dijk yang sudau cedera cukup lama akhirnya akan tampil dalam laga persahabatan pramusim melawan Hertha Berlin, Kamis (29/7).

Van Dijk hanya tampil lima kali untuk The Reds di Liga Primer Inggris musim lalu dan absen di Piala Eropa 2020 Belanda karena cedera ligamen anterior yang diderita melawan Everton pada Oktober tahun lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu dimasukkan sebagai bagian dari skuad Liverpool untuk kamp pelatihan cuaca hangat mereka di Austria bulan ini, tetapi ia tidak digunakan dalam kemenangan 1-0 pekan lalu atas Mainz dan Klopp menjelaskan bahwa ia tidak akan terburu-buru kembali.  

Namun, juru taktik Liverpool sekarang siap untuk memberi Van Dijk beberapa menit di Tivoli Stadion, sementara bek tengah lainnya Joe Gomez – yang tidak tampil sejak cedera lututnya saat bertugas di Inggris November lalu – juga semakin dekat untuk kembali.

“Saya harap, saya tidak yakin, ada peluang Virgil bisa bermain beberapa menit. Dia terlihat sangat bagus dalam latihan dan mungkin kami bisa membawanya, tapi saya perlu melakukan beberapa pembicaraan terakhir. Dia terlihat siap dan kami akan melakukannya lihat," kata Klopp kepada situs  Liverpool, dikutip Selasa (27/7).

“Jika Anda melihat permainan sekarang sebagai bagian dari pelatihan rehabilitasi mereka, itu masuk akal. Joe sangat dekat. Tidak ada balapan di antara mereka berdua; mereka memiliki cedera yang berbeda dan hal-hal seperti ini, tetapi dia sangat dekat," kata Klopp melanjutkan.

“Jika Virgil bisa bermain sekarang maka mungkin Joey bisa di pertandingan berikutnya. Kita lihat saja. Dalam latihan mereka berdua terlihat sangat bagus," kata Klopp lagi.

Kembalinya Van Dijk dalam waktu dekat adalah dorongan besar bagi Liverpool, yang sangat merindukan kepemimpinan dan atribut pertahanan pemain Belanda musim lalu, setelah memainkan setiap pertandingan dalam musim Liga Premier 2019/2020 yang sukses.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA