Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Sinergi UBSI Karawang-BNN Lawan Narkoba dan Radikalisme

Selasa 27 Jul 2021 08:32 WIB

Red: Gita Amanda

UBSI Kampus Karawang mendukung Kegiatan Informasi Edukasi Melalui kampaye pagelaran seni gebyar desa bersinar dalam mewujudkan karawang bersinar dan Tangguh di Era Pandemik Covid-19 dari BNN Kabupaten Karawang.

UBSI Kampus Karawang mendukung Kegiatan Informasi Edukasi Melalui kampaye pagelaran seni gebyar desa bersinar dalam mewujudkan karawang bersinar dan Tangguh di Era Pandemik Covid-19 dari BNN Kabupaten Karawang.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Perguruan tinggi bisa jadi salah satu tempat yang terpapar radikalisme dan narkoba

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Sebagai salah satu perguruan tinggi yang memenuhi kebutuhan eleman masyarakat dan industri, membuat Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) turut serta berpartisipasi dalam melawan narkoba dan radikalisme di lingkungan kampus. Universitas BSI kampus Karawang bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) sukses mengikuti seminar virtual, pada Selasa (21/7) silam.  
 
Mengusung tema ‘Kegiatan Informasi Edukasi Melalui kampaye pagelaran seni gebyar desa bersinar dalam mewujudkan karawang bersinar dan Tangguh di Era Pandemik Covid-19 dari BNN Kabupaten Karawang’. Acara ini menghadirkan dr. Cellica Nurrachadiana selaku BNNP Jawa Barat, Brigjen. Pol. Dr. Beny Gunawan S.H, M. H, Deputi POLHUKAM Mendagri Dr. Drs. Bahtiar M. Si, dan Kepala BNN Kabupaten Karawang R. Dea Rhinofa, S.H, M.H.
 
Kepala BNN Kabupaten Karawang, Rea Dhinofa mengungkapkan, perguruan tinggi bisa menjadi salah satu tempat yang terpapar radikalisme dan peredaran narkoba. BNN mengajak seluruh masyarakat, mahasiswa dan perguruan tinggi bersama-sama untuk melawan narkoba dan segala bentuk radikalisme.  
 
“Menghadapi bonus demografi, mari bersama-sama kita melawan segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan radikalisme di kalangan civitas akademika. Lawan radikalisme melalui kurikulum dengan memberikan perhatian lebih pada pemahaman Pancasila untuk kalangan mahasiswa,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Senin (26/7). 

Sementara itu, Hasan Basri selaku kemahasiswaan Universitas BSI kampus Karawang menjamin bahwa kampusnya terbebas dari segala bentuk radikalisme dan peredaran ataupun pemakaian narkoba. “Bahaya dari penyalahgunaan narkoba dan bentuk radikalisme dikalangan perguruan tinggi membuat kampus Universitas BSI kampus Karawang sangat peduli terhadap generasi penerus bangsa. Sehingga Universitas BSI sangat menghindari hal tersebut terjadi dikalangan kampus,” katanya.  
 
Hasan mengaku, kampus Universitas BSI selalu siap berpartisipasi dan berperan aktif dalam mengkampanyekan bahaya narkoba dan radikalisme, serta optimal berperan dalam upaya memutus rantai peredaran narkoba.  
 
“Bersama BNN, kampus Universitas BSI kampus Karawang siap berkomitmen dan peduli atas keberlangsungan prestasi mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa serta memutus Narkoba dan Radikalisme,” tutup Hasan.  

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA