Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Sancho Bersemangat untuk Musim Baru Bersama MU

Selasa 27 Jul 2021 07:55 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi pemain Inggris Jadon Sancho setelah kehilangan peluang untuk mencetak gol dalam adu penalti pada pertandingan final sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Inggris di stadion Wembley di London, Minggu, 11 Juli 2021.

Reaksi pemain Inggris Jadon Sancho setelah kehilangan peluang untuk mencetak gol dalam adu penalti pada pertandingan final sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Inggris di stadion Wembley di London, Minggu, 11 Juli 2021.

Foto: Facundo Arrizabalaga/Pool via AP
Sancho senang karena mayoritas anak muda ada di MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United akhirnya mendapatkan pemain impian mereka. Dengan klub telah mengumumkan penandatanganan Jadon Sancho.

United menyetujui biaya transfer dengan Borussia Dortmund tiga pekan lalu, tetapi dengan pemain depan masih di Euro 2020 dengan Inggris transfer tertunda.

Sancho kemudian menjalani tes medis sepekan yang lalu dan kepindahan itu diperkirakan akan berjalan dengan sedikit masalah, tetapi akhir pekan lalu manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa mereka masih menunggu beberapa masalah 'kecil'.

Dalam sebuah pernyataan di situs web klub, pemain berusia 21 tahun itu mengatakan, "Saya akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberi saya kesempatan untuk bermain sepak bola tim utama, meskipun saya selalu tahu bahwa saya akan kembali ke Inggris suatu hari nanti," kata dia dikutip pada Selasa (27/7).

"Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk tampil di Liga Primer," ujar Sancho menambahkan.

"Ini adalah skuad yang muda dan menarik dan saya tahu, bersama-sama, kami dapat berkembang menjadi sesuatu yang istimewa untuk membawa kesuksesan yang pantas didapatkan para penggemar. Saya menantikan untuk bekerja sama dengan Manajer dan tim pelatihnya untuk lebih mengembangkan permainan saya," ujarnya.

Tentang penandatanganan barunya, Solskjaer mengatakan, "Jadon melambangkan tipe pemain yang ingin saya bawa ke klub, dia adalah pemain depan dalam tradisi terbaik Manchester United."

“Dia akan menjadi bagian integral dari skuad saya selama bertahun-tahun yang akan datang dan kami berharap untuk melihatnya berkembang. Catatan gol dan assistnya berbicara sendiri dan dia juga akan membawa kecepatan, bakat, dan kreativitas yang luar biasa ke tim," kata Solskjaer.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA