Pemkot Madiun Sediakan Gerai Masker Gratis bagi Warga

Red: Nidia Zuraya

Masker (ilustrasi).
Masker (ilustrasi). | Foto: www.freepik.com

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, menyediakan gerai masker gratis bagi warga yang membutuhkan sebagai upaya sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan mencegah penularan Covid-19 di wilayah setempat.Gerai masker yang didirikan di depan rumah dinas Wali Kota Madiun di Jalan Pahlawan tersebut menyediakan masker secara gratis.

"Hari ini orang bisa mempertahankan kesehatan kalau taat protokol kesehatan. Makannya kami beri masker. Silakan siapa saja bisa mengambil. Satu masker untuk satu orang," ujar Wali Kota Madiun Maidi saat pengoperasian perdana gerai masker tersebut di Madiun, Senin (26/7).

Menurut dia, dalam sehari, sebanyak 250 masker akan dibagikan secara gratis bagi warga yang membutuhkan, baik masker medis maupun masker kain. Gerai tersebut akan buka selama jam kerja.

Tak hanya masker medis ataupun kain, di gerai tersebut juga membagikan susu kemasan gratis khusus untuk anak kecil dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh."Untuk susu, khusus diberikan kepada anak kecil. Mengingat cukup banyak anak kecil yang juga terserang Covid-19," kata dia.

Melalui gerai masker gratis itu, Wali Kota Maidi berharap masyarakat Kota Madiun khususnya, bisa menaati aturan protokol kesehatan. Sehingga dapat mengurangi angka positif Covid-19 di Kota Madiun.

Secara total kasus Covid-19 di Kota Madiun hingga Senin (26/7) mencapai 5.306 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 3.997 orang di antaranya telah sembuh, 994 orang dalam pemantauan dan 315 orang meninggal dunia.

Tambahan kasus per Senin ini, konfirmasi baru 91 orang, sembuh 76 orang, dan meninggal dunia tiga orang.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Madiun Mulai Penuh

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark