Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Pemain Madura United Manfaatkan Waktu Luang Kelola SSB

Selasa 27 Jul 2021 00:10 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pemain Madura United Asep Berlian (kanan).

Pemain Madura United Asep Berlian (kanan).

Foto: Antara/Moch Asim
Asep Berlian mengelola SSB Wira Pratama Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kompetisi Liga 1 2021/2022 yang belum bergulir dimanfaatkan gelandang bertahan Madura United, Asep Berlian, untuk mengurus Sekolah Sepak Bola (SSB) Wira Pratama Bogor. Ini sebagai salah satu bentuk komitmennya terhadap kemajuan sepak bola Indonesia.

“Awal mulanya selain ingin mengembangkan potensi persepakbolaan Kota Bogor juga melanjutkan apa yang sudah melekat dengan keluarga saya yaitu sepak bola,” tutur Asep dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Senin (26/7). 

Baca Juga

Menurut Asep, pembinaan pemain sejak usia dini sangat penting dalam meregenerasi pemain. Melalui SSB Wira Pratama Bogor yang dibangun, dia bisa berbagi pengalaman dengan pemain-pemain muda. Terutama anak-anak di sekitar wilayah Kota Bogor yang bercita-cita menjadi pesepak bola profesional.

“Selain jadi tempat berekspresi dan belajar berlatih untuk mengembangkan pengalaman. Walaupun kalau liganya jalan, memantaunya jarak jauh,” ujar pemain berusia 31 tahun itu.

Tak hanya fokus dalam membina dan mengembangkan skill olah bola para pemainnya, SSB Wira Pratama juga memberi perhatian pada aspek attitude sebagai modal menjadi pesepak bola profesional. 

Menurut Asep, skill yang bagus harus diimbangi dengan sikap profesional yang baik sebagai seorang pesepak bola baik di luar maupun di dalam lapangan.

Menurutnya, masyarakat sekitar sangat antusias terhadap kegiatan ini, terbukti dari dua bulan sejak SSB Wira Pratama Bogor didirikan, sudah banyak anak yang bergabung. Namun karena masih dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), untuk sementara waktu aktivitas latihan dilakukan secara online.

“Alhamdulilah sangat antusias mengingat banyaknya peserta yang ingin bergabung dengan kami,” ucapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA