Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Cara Pelatih Persib Habiskan Waktu Selama PPKM

Selasa 27 Jul 2021 00:05 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert Alberts memilih berdiam di rumah dan tidak pergi ke mana-mana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PPKM Darurat Jawa Bali kembali diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang. Hal ini pula yang membuat Persib tidak dapat berlatih karena fasilitas olahraga di Kota Bandung ditutup.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memilih untuk menghabiskan waktu di kediamannya di Kota Bandung. Dia menyebut tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan di luar rumah.

Baca Juga

"Saya harus tetap tinggal di rumah tentunya dan itu juga yang dilakukan dengan keluarga saya. Jadi tidak banyak yang bisa kami lakukan. Karena sedang PPKM maka kami tidak bisa pergi kemana-mana," kata Robert, Senin (26/7).

Robert mengaku khawatir dengan varian delta yang membuat Covid-19 semakin mudah menyebar. Kondisi ini tentu membuatnya ingin menjaga keluarganya dengan tetap tinggal di rumah.

"Jadi kami tetap di rumah dan memastikan kami tetap berkontribusi terhadap situasi dengan tidak bepergian ke luar dan tidak melakukan kontak dengan orang lain, lalu mencoba melawan situasi covid seperti yang dijelaskan oleh pemerintah, semua harus mengikuti itu," kata Robert.

Untuk itu dia meminta masyarakat untuk tetap tinggal di rumah selama PPKM jika tidak ada kebutuhan mendesak. Dia pun menekankan bahwa jika diperlukan untuk keluar rumah harus tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

"Karena itu adalah satu-satunya cara untuk menghadapi covid dengan menjaga jarak, tidak melakukan kontak, memastikan ketika keluar rumah benar-benar menjaga kebersihan dan menggunakan masker," kata Robert.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA